Kelompok Kamisan Bandung Aksi ke 306 Mengusung Tema, ‘Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat’

25 January 2020 03:35
Kelompok Kamisan Bandung Aksi ke 306 Mengusung Tema, ‘Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat’
Aksi Kelompok Kamisan Bandung yang ke 306 dengan mengusung tema, 'pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat', depan Gedung Sate Kantor Pemprov Jabar, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Bandung. (Budi H/Trans89.com)

BANDUNG, TRANS89.COM – Aksi Kelompok Kamisan Bandung yang ke 306 dengan mengusung tema, ‘pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat’, diikuti 15 orang peserta aksi dipimpin Heru depan Gedung Sate Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (23/1/2019).

Tujuan Aksi Kelompok Kamisan Bandung menyikapi para oknum aparat yang masih melakukan kekerasan terhadap rakyat.

Dalam Aksinya massa membawa payung hitam bertuliskan, aku Kamisan Bandung, jangan diam lawan. Hapus impunitas, menolak lupa. Usut tuntas tragedi 27 Juli 1996. Usut tuntas tragedi Tanjung Priok 12 September 1984. Adili Jenderal pelanggar HAM. Usut tuntas pelanggaran HAM di Papua.

Orasi Heru mengatakan, faktanya oknum Polri masih menjadi senjata yang mengarah kepada rakyat, rakyat selalu menjadi korban kekerasan yang dilakukan oknum aparat.

“Diduga oknum polisi selalu menjadi alat para pemodal untuk terus ikut serta merampas ruang hidup rakyat,” kata Heru.

Menurut Heru, kita sebagai rakyat tidak boleh berdiam diri saja ketika melihat kekerasan yang dilakukan negara terus terjadi.

“Kami berdiri disini agar keadilan ada dan tidak ada penindasan lagi kepada rakyat,” tutur Heru.

Heru menyebutkan, kemanusiaan saat ini semakin tertindas, kita harus terus menggalang solidaritas untuk melawan penindasan.

“Bangkit lawan penindasan dan ketidakadilan. Perjuangan kami belum usai, perkuat solidaritas, jaga api perlawanan,” sebut Heru. (Budi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya