Pendaftaran PPK Akan Ditutup, Heri: Seleksi Dilakukan Secara Terbuka dan Transparan

24 January 2020 21:54
Pendaftaran PPK Akan Ditutup, Heri: Seleksi Dilakukan Secara Terbuka dan Transparan
Komisioner KPU Pasangkayu Heriansyah diruang kerjanya, Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Irwan Hamsi/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Masa pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu akan ditutup sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU Pasangkayu, dimana batas waktu pendaftaran hingga pukul 00.00 WITA, Jumat (24/1/2020) tengah malam ini.

“Berbeda hari-hari sebelumnya, pendaftaran PPK di hari terakhir ditutup pukul 00.00 Wita,” kata Komisioner KPU Pasangkayu Heriansyah diruang kerjanya, Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (24/1/2020).

Sehari sebelum berakhirnya masa pendaftaran, Heri menyebutkan, pendaftar PPK di seluruh kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu telah melebihi dari kebutuhan.

“Pelamar PPK pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasangkayu tergolong meningkat 2 kali lipat dari jumlah anggota PPK yang dibutuhkan di setiap kecamatan. Tiap Kecamatan akan dibutuhkan 5 orang anggota PPK. Sehingga dari 12 kecamatan di Kabupaten Pasangkayu, PPK yang diperlukan berjumlah 60 orang,” sebut Heri.

Setelah proses pendaftaran PPK ditutup, lanjut Heri, panitia akan kembali melakukan seleksi terhadap calon peserta, dengan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni mengikuti seleksi tes tertulis dan tes wawancara.

“Hasil dari pemeriksaan kelengkapan administrasi, tes tertulis dan tes wawancara, peserta yang lolos akan diumumkan pada tanggal 15 Februari 2020. Ini menunjukan bahwa seleksi PPK dilakukan secara terbuka dan transparan,” tambah Heri. (Wan)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya