Pemasangan Spanduk Klaim Lahan Muksin di Kantor Dinas PLTR Kutim

24 January 2020 16:49
Pemasangan Spanduk Klaim Lahan Muksin di Kantor Dinas PLTR Kutim
Pemasangan spanduk klaim lahan Muksin sekitar 11 ha di Kantor Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Kutim di kawasan perkantoran Bukit Pelango, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta, Kabupaten Kutim, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)

KUTAI TIMUR, TRANS89.COM – Pemasangan spanduk klaim lahan Muksin sekitar 11 hektar (ha) di Kantor Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Kutai Timur (Kutim) oleh Ogi Raharto dan kawan-kawan sebanyak 15 orang.

Klaim lahan Muksin oleh Ogi Raharto tersebut di kawasan perkantoran Bukit Pelango, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta, Kabupaten Kutim, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (23/1/2020).

Penyampaian pemilik lahan, Ogi Raharto mengatakan, kami sebagai pemilik Lahan telah berupaya maksimal dengan pengorbanan yang tidak sedikit, mulai tanggal 24-04-2018 hingga hari ini untuk menuntut hak dan mencari keadilan, namun hasilnya tidak ada.

“Beberapa upaya yang telah dilakukan melalui mediasi dan somasi tetapi tidak ada penyelesaian,” kata Ogi.

Menurut dia, aksi tutup kantor ini kami lakukan pada tanggal 6 hingga 27 November 2019 juga tidak ada tanggapan.

“Pada tanggal 13 Januari 2020, kami melaporkan dugaan tindak pidan korupsi (Tipikor) ke Polres Kutim, namun sampai saat ini belum ada tanggapan. Kami bingung, kemana lagi harus mengadu dan mencari keadilan,” tutur Ogi.

Dirinya pemilik lahan yang sah terpaksa akan melakukan pemagaran lahan dan pemasangan spanduk sampai tuntutan kami terpenuhi.

“Tuntutan kami seperti pada umumnya, ganti rugi lahan, menunjukan dokumen data yuridis terkait pembebasan lahan pada tahun 2001/2002 atas nama Muksin, Suratna dan Wati. Kepastian jadwal pertemuan dengan menghadirkan instansi terkait berikut tim pembebasan lahan secara lengkap,” ujar Ogi. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya