Normalisasi Pembersihan Sampah Sungai Mahakam di Wilayah Kecamatan Tenggarong Kukar

24 January 2020 03:02
Normalisasi Pembersihan Sampah Sungai Mahakam di Wilayah Kecamatan Tenggarong Kukar
Pelaksanaan kegiatan normalisasi pembersihan sungai Mahakam dipimpin langsung Dandim 0905/Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling, berlangsung di halaman pelabuhan Dishub Kukar, Jalan KH Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)
.

KUTAI KERTANEGARA, TRANS89.COM – Apel gabungan pelaksanaan kegiatan normalisasi pembersihan sungai Mahakam dipimpin langsung Dandim 0905/Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling diikuti sekitar 300 orang personil gabungan, berlangsung di halaman pelabuhan Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kertanegara (Kukar), Jalan KH Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (22/1/2020).

Peserta apel, 1 SSK Kodim 0906/Tenggarong, Polres Kukar, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD), Linmas, ASN Kelurahan Panji, Linmas Kelurahan Maluhu, ASN dan Linmas Kelurahan Loa Ipuh, 1 SSK Dinas Penataan Ruang dan Pemukiman (Perkim), Dishub dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang telah hadir dalam kegiatan pagi hari ini.

“Saya berharap kita melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan selalu kompak. Lakukan kegiatan dengan ikhlas dan senang hati tanpa ada rasa kesal atau mendongkol,” ucap Dandim Letkol Charles.

Ia mengatakan, kita akan melaksanakan kegiatan dengan membagi memjadi 2 tim yaitu Tim Alfa dan Bravo, yang mana Tim Bravo akan di pimpin oleh Kapten Inf Mukriyanto Danramil Tenggarong dan dibantu Iptu Dedi Suprianto dari Polres Kukar.

“Bagi perwira yang telah di tunjuk agar dapat membantu dan mengarahkan personil dalam pelaksanaan kegiatan,” kata Letkol Charles.

Usai melaksanakan apel gabungan, personil langsung menuju sasaran yang sudah di tentukan yang di bagi menjadi 2 tim.

Tim Alfa melaksanakan patroli di sepanjang sungai Mahakam untuk mencari sasaran kegiatan. Tim Bravo melalui jalan darat menuju sasaran pembersihan di bawah jembatan wilayah Kelurahan Loa Ipuh, yaitu jembatan yang menghubungkan antara Jalan Panjaitan dengan Jalan RA Kartini.

Alat perlengkapan digunakan , 4 unit perahu mesin milik Kodim 0906/Tenggarong beserta perlengkapan, 2 unit perahu karet milik BPBD beserta perlengkapan, alat penggaruk sampah milik masyarakat, tali penarik, keranjang sampah, 2 unit truk pengangkut sampah beserta alat tradisional lainnya. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya