LSM Pemuda Desak Kejati Jabar Usut Dugaan Korupsi Dana CSR Proyek Acces Road Uper Cisokan

24 January 2020 23:05
LSM Pemuda Desak Kejati Jabar Usut Dugaan Korupsi Dana CSR Proyek Acces Road Uper Cisokan
LSM Pemantau Kinerja Pemerintah Pusat dan Daerah (Pemuda) depan Kantor PLN Jabar, Jalan Asia Afrika dan Kejati Jabar, Jalan RE Martadinta, Kota Bandung. (Asep DS/Trans89.com)

BANDUNG, TRANS89.COM – Unjuk rasa LSM Pemantau Kinerja Pemerintah Pusat dan Daerah (Pemuda) diikuti sekitar 35 orang peserta aksi dipimpin Hasan depan Kantor PLN Jawa Barat (Jabar), Jalan Asia Afrika dan Kejati Jabar, Jalan RE Martadinta, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020).

Aksi LSM Pemuda dalam rangka menyikapi kinerja PT PLN Persero Distribusi Jabar yang terindikasi sarat akan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN).

Massa aksi membentangkan spanduk dan poster bertuliskan, mendesak aparat penegak hukum untuk memeriksa dan melakukan proses hukum terhadap proyek Acces Road Uper Cisokan serta memeriksa pengalokasian dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelontorkan oleh PT PLN Persero Distribusi Jabar. Singkirkan oknum yang merusak di BUMN dan sikat virus KKN.

Pernyataan sikap massa aksi, Hasan mengatakan, Pimpinan PT PLN Persero Distribusi Jabar untuk melakukan audit internal pada proyek Acces Road Uper Cisokan yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat.

“Audit dan periksa pengalokasian dana CSR yang kami duga kuat sarat penyimpangan,” kata Hasan.

Ia juga mendesak aparat penegak hukum untuk memeriksa dan melakukan proses hukum terhadap proyek Acces Road Uper Cisokan.

“Kami minta aparat huku periksa pengalokasian dana CSR yang digelontorkan oleh PT PLN Persero Distribusi Jabar,” tegas Hasan.

Massa aksi kemudian menuju Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, untuk menyampaikan pernyataan sikap yang sama.

Massa aksi diterima Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Jabar, Abdul Muis Ali dengan tanggapan, kami sangat mengapresiasi atas dukungan rekan-rekan atas laporan yang mengarah ke suatu bentuk penyimpangan.

“Kami menerima baik aspirasi rekan-rekan dan laporan ini akan kami segera tindaklanjuti,” papar Muis.

Selanjutnya penyerahan berkas laporan dugaan penyimpangan LSM Pemuda diserahka Hasan kepada Kasi Penkum Kejati Jabar Abdul Muis Ali. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya