Dandim Mamuju Kunker ke Koramil 01

24 January 2020 03:09
Dandim Mamuju Kunker ke Koramil 01
Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf Suyitno serta Ketua Persit KCK Cabang XLII Evy Suyitno kunker ke Makoramil 1418-01 Mamuju disambut Danramil 1418-01 Mamuju, Kapten Inf Alwi Wahyudin beserta Tripika Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju, Kolonel Inf Suyitno serta Ketua Persit KCK Cabang XLII kunjungan kerja (kunker) ke Makoramil 1418-01 Mamuju, Rabu (22/1/2020).

Dalam kunker ke Makoramil 1418-01 Mamuju, Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Evy Suyitno beserta rombongan disambut langsung Danramil 1418-01 Mamuju, Kapten Inf Alwi Wahyudin beserta Tripika Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil 1418-01 Mamuju, Dandim Kolonel Inf Suyitno mengatakan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di daerah. Saya berpesan agar selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kolonel Suyitno.

Menurut dia, keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara, dimana keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta kalian di lapangan.

“Oleh karena itu, kalian sebagai Babinsa hendaknya selalu berpedoman pada Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, serta 5 kamampuan teritorial sehingga kalian dapat diterima ditengah-tengah masyarakat. Itulah kekuatan kita sebagai aparat teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tutur Dandim.

Kedepan, Dandim mohon bantuan Camat Simboro, kiranya berkenan membantu menyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Koramil, karena kedepan kebutuhan organisasi kewilayahan akan dikembangkan, sehingga setiap kecamatan ada kantor Koramil-nya.

“Kedepan, status Koramil akan berubah status dari type B menjadi type A, sehingga pejabatnya yang tadinya berpangkat Kapten berubah menjadi Mayor,” ujar Kolonel Suyitno.

Lanjut Dandim, demikian juga perwira staf harus berpangkat Mayor, sehingga ada beberapa Danramil yang sudah elijibel harus bergeser kejabatan Pasi.

“Insya Allah, saat ini ada empat orang personel kita sudah di ajukan untuk menduduki jabatan Pasi, salah satunya Danramil 01 yang akan menjabat sebagai Pasiter,” tambah Kolonel Suyitno. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya