Anggota DPRD Pasangkayu Dapil Bambarasa Reses Awal Tahun di Bambalamotu

24 January 2020 02:59
Anggota DPRD Pasangkayu Dapil Bambarasa Reses Awal Tahun di Bambalamotu
Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu Dapil Bambarasa gelar reses awal tahun berlangsung di aula kantor Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (FB Humas Mamujuutara)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, diawal tahun 2020 ini menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi rakyat.

Selain itu, para anggota DPRD juga menyampaikan kepada masyarakat tentang apa saja tugas yang telah dirampungkan DPRD dalam masa sidang pertamanya.

Masa reses DPRD Pasangkayu sendiri dimulai sejak tanggal 20 hingga 22 Januari 2020, dimana para anggota DPRD juga dapat membangun komunikasi dengan masyarakat khususnya di Dapil masing-masing.

Salah satu kegiatan reses DPRD Pasangkayu di Dapil II meliputi Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo (Bambarasa), berlangsung di aula kantor Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (22/1/2020).

Dalam sambutan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu, Makmur mewakili pemerintah daerah mengatakan, maksud dan tujuan reses ini untuk mengetahui masalah-masalah yang ada di masyarakat serta harus ditindaklanjuti ke forum yang lebih tinggi.

“Pada kesempatan reses hari ini sangat penting bagi para kepala desa (Kades) dan kepala dusun (Kadus) se-Bambarasa agar menyampaikan apa-apa yang harus di usulkan ke DPRD Dapil Bambarasa. Dan kita sampaikan dengan wakil rakyat yang ada di tempat ini, agar apa di sampaikan masyarakat di tampung oleh Anggota DPRD,” kata Makmur

Sambutan anggota DPRD Pasangkayu, Lukman Said menuturkan, reses ini adalah kegiatan berlangsung selama 3 hari.

“Jadi, apa bila kades dan kadus ada yang ingin disampaikan, silahkan, agar kami dapat mendengar dan menampung aspirasi masyarakat untuk dikawal, karena kami ini miliki fungsi pengawasan,” tutur Lukman legislator PDI Perjuangan ini.

Dalam reses itu, warga dan perwakilan tiap-tiap desa menyampaikan aspirasinya, seperti mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan tani maupun jalan lingkungan pemukiman, saluran air bersih, pengaspalan jalan, pembuatan tanggul dan bis sekolah.

Hadir di giat reses Anggota DPRD Pasangkayu, Lukman Said, Mahmud Kabo, Nasaruddin, Abd Muis, Adi Kadir, Asisten II Setda Kabupaten Pasangkayu Makmur, Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Carlos, Koramil Randonmayang, Kepala Rutan Randomayang, Kepala OPD Pemkab Pasangkay, para camat Bambarasa, Kades, Kadus, tokoh masyarakat se-Bambarasa. (Adv)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya