Kejati Lakukan PKB Dengan Pemprov Sulbar dan Instansi Vertikal Lainnya Terkait Hukum Perdata dan TUN

23 January 2020 22:05
Kejati Lakukan PKB Dengan Pemprov Sulbar dan Instansi Vertikal Lainnya Terkait Hukum Perdata dan TUN
Penandatanganan Kesepakatan Bersama (PKB) antara Kejati dengan Pemrov Sulbar, DPRD Provinsi, Pangkalan TNI AL, Kanwil Kemenag, BNN Provinsi dan BPKP, terkait penanganan masalah hukum perdata dan TUN di lantai IV auditorium kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simborgo, Kabupaten Mamuju. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Penandatanganan Kesepakatan Bersama (PKB) antara Kejaksaan Tinggi (Kejati) dengan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulbar, DPRD Provinsi, instansi vertikal lainnya seperti Pangkalan TNI AL, Kanwil Kemenag, BNN Provinsi dan BPKP, terkait penanganan masalah hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) di hadiri sekitar 200 orang tamu undangan.

Kegiatan penandatangan kesepakatan tersebut berlangsung di lantai IV auditorium kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simborgo, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (23/1/2020).

Sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar, Darmawel Aswar mengatakan, kesepakatan ini tidak hanya menguntungkan bagi Kejaksaan saja, tapi menguntungkan bagi kita semua.

“Apabila pemerintah memunyai urusan perdata, di persilahkan untuk melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Kejaksaan apalagi menyangkut kepentingan daerah,” kata Darmawel.

Menurut dia, perlu disampaikan, bahwa laporan tentang permasalahan tanah di Provinsi Sulbar sangat banyak.

“Kita harus dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat luas mengenai permasalahan tanah yang ada di di Sulbar,” tutur Darmawel.

Ia menyebutkan, kegiatan ini di laksanakan agar setiap instansi saling menjaga satu dengan yang lainnya.

“Kejaksaan Negeri (Kejari) agar segera menindak lanjuti apa yang dilakukan oleh Kajati khususnya kepada Badan Pertanahan Negara (BPN),” sebut Darmawel.

Ditempat yang sama, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menjelaskan, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Sulbar dapat menjadi provinsi yang Malaqbi.

“Pemprov Sulbar memilik harapan besar dan keyakinan, bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini dapat menambah atau membakar semangat kita semua untuk menjalankan tanggung jawab,” jelas Ali.

Hadir di giat tersebut, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Ketua DPRD Sulbar St Suraedah Suhardi, Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Kennedy, Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy HR, Kepala BPKP Perwakilan Sulbar Fauqi Achmad Kharir, Kepala Kemenag Sulbar M Muflih B Fattah. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya