Ini 30 Orang Anggota DPRD Jayawijaya Periode 2019-2024 Baru Dilantik

23 January 2020 17:40
Ini 30 Orang Anggota DPRD Jayawijaya Periode 2019-2024 Baru Dilantik
Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya periode 2019-2024 berlangsung diruang sidang utama kantor DPRD Jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Babah Syairazy/Trans89.com)

JAYAWIJAYA, TRANS89.COM – Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah 30 orang anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya periode 2019-2024 dipimpin Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Petrus Latuihamallo dihadiri sekitar 200 tamu undangan berlangsung diruang sidang utama kantor DPRD Jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (23/1/2020).

Sambutan Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo ucapkan selamat kepada anggota DPRD Jayawijaya periode 2019-2020 yang akan dilantik pada hari ini tanggal 23 Januari 2020.

“Diharapkan para tamu undangan dan hadirin sekalian dapat mengikuti rapat paripurna DPRD Jayawijaya ini secara seksama dengan penuh hikmat,” ucap Taufik.

Menurut dia, banyak perubahan yang terjadi pada tata pemerintahan DPRD dibagian ekonomi dan hukum, karena tuntutan masyarakat dengan memegang teguh nilai moral Indonesia dan tidak terpengaruhi oleh pengaruh budaya asing.

“DPRD selalu melakukan kunjungan kerja (kunker), melaksanakan dialog dengan masyarakat dan selalu menampung aspirasi masyarakat telah menghasilkan hasil yang memuaskan untuk semua kalangan,” tutur Taufik.

Ia menjelaskan, adapun keputusan DPRD yang disahkan adalah hasil yang telah disepakti melalu rapat paripurna, rapat koordinasi (Rakor) dan rapat komisi.

“Ucapan terima kasih kepada anggota DPRD lama atas kinerjanya dan selamat atas anggota DPRD terpilih, semoga dapat melanjutkan amanah dan tugasnya demi Kabupaten Jayawijaya,” jelas Taufik.

Selanjutnya Sekwan Jayawija Tonny Mayor membacaan surat keputusan (SK) Gubernur Papua dengan Nomor 155.2/386/2019 tentang peresmian anggota DPRD Jayawijaya tahun 2019-2024 tertanggal 6 Desember 2019.

“Anggota DPRD Jayawijaya terpilih, Festus Manasye Asso, Hersen Wetapo, Hana Lene Mabel, Elly Togodly, Yustinus Asso, Yonatan Tabuni, Iwan Asso, Isak Itlay, Lazarus Wenda, Yatinus Yikwa, Luki Wuka, Ronal Asso, Jonathan Mulait, Merlina Elopere, Natalis Kenelak, Yunus Marian, Pilius Tabuni, Senius P Hilapok, Novel Yeniaput Wetapo, Eus Tabuni, Hengki Meage, Taufik Petrus Latuihamallo, Matias Tabuni, Niko Kossy, Eligius Lagowan, Christian K Padang, Timotius Kossay, Reynold Bukarsyom, Alexandria Morin dan Penas Kogoya,” sebut Tonny.

Kemudian pengucapan sumpah janji jabatan anggota DPRD Jayawijaya terpilih dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Wamena, penandatanganan berita acara sumpah janji jabatan DPRD Jayawijaya berturut-turut oleh perwakilan anggota DPRD Jayawijaya yang baru dilantik, rohaniawan dan Ketua PN Wamena, penyematan pin dan penyerahan SK kepada anggota DPRD Jayawijaya yang baru dilantik oleh Ketua PN Wamena.

Pembacaan pengumuman anggota DPRD ayawijaya dengan Nomor 170/12/Sekwan/2020 tentang pejabat ketua sementara DPRD Jayawijaya yang mana akan dijabat oleh Matias Tabuni dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua sementara Niko Kossy dari Partai Demokrat.

Dilanjutkan serah terima pimpinan sidang dari Ketua DPRD Jayawijaya periode 2014-2019 kepada pimpinan sementara DPRD Jayawijaya periode 2019-2024.

Sambutan Ketua DPRD sementara, Matias Tabuni ucapkan syukur atas terlaksananya pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Jayawijaya periode 2019-2024.

“Hari ini merupakan awal yang baik bagi para anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya yang baru dilantik dan selanjutnya harus menunjukkan kinerja yang baik serta mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” ucap Matias.

Menurut dia, kedepan, kami mengajak kepada masyarakat agar dapat berkomunikasi dengan DPRD Jayawijaya secara kongkrit, sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat ditampung dan direalisasikan.

“Anggota DPR merupakan utusan dari partai politik (perpol) dengan tujuan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” tutur Matias.

Kemudian sambutan Gubernur Papua dibacakan Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua juga ucapkaan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya rapat paripurna DPRD Jayawijaya dalam rangka pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Jayawijaya periode 2019-2024.

“Anggota DPR adalah pilihan rakyat, maka dari itu harus bertanggungjawab atas kesejahteraan masyarakat serta mendukung proses pembangunan di wilayah tanggungjawabnya masing-masing,” ujar Jhon.

Ia menjelaskan, seluruh proses pemilihan umum (Pemilu) telah berlangsung sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan dengan dilantiknya anggota DPRD Jayawijaya hari ini merupakan kepercayaan dari masyarakat, maka dari itu segenap anggota DPRD Jayawijaya bertanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

“Hindari perbedaan diantara anggota dewan walaupun berbeda fraksi yang nantinya akan berdampak merugikan masyarakat dan daerah, satukan tekad dan langkah untuk sama-sama mensejahterakan masyarakat dan membangun Kabupaten Jayawijaya,” imbuh Jhon. (Babah/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya