Hari Yang Sama, Yaumil Mendaftar Sementara Abdullah Ambil Formulir di Perindo

23 January 2020 21:37
Hari Yang Sama, Yaumil Mendaftar Sementara Abdullah Ambil Formulir di Perindo
Ketua Perindo Pasangkayu M Yusri Nur saat menerima pendaftaran Balon Yaumil Ambo Djiwa dan pengambilan formulir Balon bupati Pasangkayu di sekretariat DPD Perindo, Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Pasangkayu. (Andis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Memasuki hari kelima penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati di pemilihan kepala daearh (Pilkada) serentak Kabupaten Pasangkayu 2020, Yaumil resmi mendaftarkan diri sementara Abdullah Rasyid baru mengambil formulir pendaftaran, Kamis (23/1/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Pasangkayu, M Yusri Nur mengatan, pada hari kelima sejak dibukanya penjaringan balon 19 Januari lalu, tercatat ada dua Balon mengambil formulir, satu yang mengembalikan dan ada tiga utusan Balon yang konsultasi sebelum mengambil dan mengembalikan formulir.

Ketua Perindo Pasangkayu M Yusri Nur saat menerima tim Abdullah Rasyid Intje Ridwan mengambil formulir Balon bupati Pasangkayu 2020 di sekretariat DPD Perindo, Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Pasangkayu. ((Andis/Trans89.com)

 

“Dari kedua Balon yang mengambil formulir itu adalah utusan dari Yaumil Ambo Djiwa dan Abdullah Rasyid. Dan hari ini hanya ada 1 yang mengembalikan formulir yang berarti mendaftarkan diri secara resmi yakni Yaumil. Sementara tiga Balon sudah melakukan konsultasi mekanisme penjaringan yakni tim Muhammad Saal, Lukman Said, Tamrin Endeng dan Addas” kata Yusri di sekretariat DPD Partai Perindo, Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Pasangkayu.

Menurut dia, hari ini dirinya bersama tim penjaringan Balon Partai Perindo menerima rombongan Yaumil Ambo Djiwa bersama rombongan mengembalikan formulir dan resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan Balon Partai Perindo. Tidak lama berselang, tim juga menerima pengambilan formulir Balon Abdullah Rasyid yang diwakili timnya Intje Ridwan.

“Tim penjaringan Perindo selalu terbuka untuk semua warga Indonesia yang ingin menjadi bupati Pasangkayu melalui PartaI Perindo. Partai Perindo siap menjadi pengusung siapa saja Balon,” tutur Yusri yang anggota DPRD Sulbar ini.

Ia menjelaskan, partai kita (Perindo) terbuka untuk siapapun.

“Kita siap mengusung, apapun latarbelakangnya sepanjang yang bersangkutan mampu amanah, serta sejalan dengan visi-misi Partai Perindo untuk menwujudkan Indonesia yang berkemajuan,” jelas Yusri yang kerap disapa Bang Yos ini.

Usai mendaftarkan diri, Yaumil Ambo Djiwa menjelaskan, bahwa tujuan dan visi misi untuk mengikuti penjaringan Partai Perindo tidak beda dengan partai lainnya seperti, PDIP, Gerindra, PPP, PKS, Nasdem dan pastinya Golkar yakni menyatukan visi misi bersama untuk membangun daerah yyang kita cintai bersama ini.

“Begitupun ke Perindo, mari kita satu visi misi bersama untuk kepentingan daerah lima tahun kedepan. Tentunya Perindo ikut bersama masyarakat untuk mengawal pemerintah lima tahun kedepannya,” jelas Yaumil yang juga Ketua DPD Golkar Pasangkayu.

Sementara itu, Intje Ridwan membenarkan bahwa kahadirannya ke sekretariat Perindo untuk mewakili Abdullah Rasyid mengambilkan formulir pendaftaran Balon yang akan siap di isi kemudian dikembalikan untuk mendaftar.

“Kami diberi mandat oleh Bapak Abdullah Rasyid mengambil berkas pendaftaran di Partai Perindo. Seperti yang sudah dilakukan di partai lainnya,” urai Intje.

Lanjut Intje, penjaringan yang dibuka partai politik selalu diikuti tim Abdullah Rasyid.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Bapak Abdullah Rasyid mengikuti kontestasi Pilkada 2020. Dengan harapan tentu bisa bekerjasama dengan partai Perindo,” tambahnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya