Kreativitas Satgas Raider 300 Ajak Anak Dengan Belajar dan Bermain di Keerom

22 January 2020 23:37
Kreativitas Satgas Raider 300 Ajak Anak Dengan Belajar dan Bermain di Keerom
Satgas Pamtas Yonif Raider 300/ Bjw, Pos Workwana dipimpin Letda Inf Radianto berikan kegiatan belajar sambil bermain untuk mengisi waktu luang diluar jam sekolah di Pos Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. (Papen Satgas Raider 300 Brajayawijaya Lettu Inf Dody Suyono)

KEEROM, TRANS89.COM – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 300/Brajawijaya (Bjw), Pos Workwana dipimpin Letda Inf Radianto berikan kegiatan belajar sambil bermain untuk mengisi waktu luang diluar jam sekolah di Pos Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (22/1/2020).

“Setiap anak secara umum pasti senang bermain, karena dunia anak merupakan dunia bermain, bukan dunia belajar. Karena itu, Satgas Pamtas Raider 300 menerapkan pembelajaran yang dilakukan untuk anak hendaknya dikelola dengan cara bermain,” kata Letda Inf Radianto melalui pers rilis Papen Satgasa 300 Brajayawijaya.

Menurut dia, hal ini bertujuan agar anak tertarik untuk belajar apabila dikelola dengan cara bermain..

“Misalnya dengan menuangkan cita-cita mereka kedalam sebuah gambar kemudian menjelaskan apa yang harus mereka siapkan untuk mencapai cita-citanya,” tutur Letda Radianto.

Petrus adalah salah satu dari anak-anak yang ikut kegiatan ini merespon baik, hal itu ditunjukan dari semangat dalam setiap rangkaian kegiatan belajar sambil bermain dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut.

“Satgas Raider 300 akan selalu memberikan dan mendukung setiap kegiatan yang menunjang kebutuhan anak-anak kampung binaan untuk mencapai cita-citanya yang mana sebagai generasi penerus yang berkualitas,” imbuh Letda Radianto. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya