Bom-BJ Unjuk Rasa di KPK, Desak Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit Bawang Merah di Bima Rp46 Miliar

22 January 2020 09:32
Bom-BJ Unjuk Rasa di KPK, Desak Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit Bawang Merah di Bima Rp46 Miliar
Aksi Barisan Oposisi Mahasiswa Bima-Jakarta (Bom-BJ) di Kantor KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan. (Irvan Akmal/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Barisan Oposisi Mahasiswa Bima-Jakarta (Bom-BJ) diikuti 10 orang peserta aksi dipimpin Madhan Rizki di Kantor KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, tangkap mafia Rp46 miliar bibit bawang merah, KPK segera memanggil dan memeriksa Bupati Bima Indah Damayanti Putri, BOM BJ kami ada untuk melawan.

Orasi Madhan Rizki mengatakan, hari ini kami pastikan apabila yang disampaikan tidak diindahkan, maka kami akan datang dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

“Sampai hari ini, Bupati Bima NTB Indah Dhamayanti Putri masih bebas berkeliaran dan belum ada kejelasan hukum mengenai kasus dugaan penggelapan dana APBN pada tahun 2016/2017 berupa bantuan bibit bawang merah senilai Rp46 miliar untuk peruntukan bagi petani bawang merah di Kabupaten Bima,” kata Madhan.

Menurut dia, Indah Dhamayanti Putri selaku Bupati Bima sekaligus oknum yang diduga menggelapkan dana APBN untuk pengadaan bibit bawang merah pada tahun 2016/2017, tetapi sampai hari ini belum juga dipanggil oleh KPK untuk dimintai pertanggungjawaban.

“Sebagai mana negara Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai konstitusi dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang serta merta demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, tetapi KKN masih merajalela di tanah air khususnya di Kabupaten Bima NTB,” tutur Madhan.

Ia menyebutkan, tuntutan kami meminta KPK segera memanggil dan memeriksa Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri atas dugaan penggelapan anggaran bibit bawang merah pada tahun 2016/2017 yang diduga merugikan negara senilai Rp46 miliar.

“Pimpinan KPK Firly Bahuri agar memprioritaskan skandal dugaan korupsi proyek pengadaan bibit bawang merah di Kabupaten Bima,” sebut Madhan. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya