Pasar Murah Pertama Kali di Kampung Sipias Merauke Digelar Satgas Pamtas Yonif MR 411

19 January 2020 11:10
Pasar Murah Pertama Kali di Kampung Sipias Merauke Digelar Satgas Pamtas Yonif MR 411
Pasar murah Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad merupakan pasar murah yang digelar pertama kali di Kampung Sipias, Bupul 1, Distrik Eligobel, Merauke, Papua. (Dispenad)

MERAUKE, TRANS89.COM – “Tidak hanya menjual barang-barang dengan harga murah, pasar murah Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad merupakan pasar murah yang digelar pertama kali di Kampung Sipias, Merauke, Papua,” kata Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya melaui rilis tertulisnya dikirim Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) TNI diterima Redaksi, Minggu, (19/1/2020).

Dansatgas Mayor Inf Rizky Aditya menuturkan, pasar murah yang digelar pada Jumat (17/1/2020) di Kampung Sipias, Bupul 1, Distrik Eligobel tersebut, bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan masyarakat di daerah binaan untuk mencapai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta memperat hubungan persaudaraan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di daerah binaan kita (Satgas) setelah lebih kurang 6 bulan sudah masa penugasan diperbatasan ini,” tutur Dansatgas.

Ia menyebutkan, salah satu upaya agar kehadiran TNI dapat dirasakan masyarakat terutama untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat denga menggelar pasar murah ini.

“Pasar murah ini atas kerjasama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang ini dengan menjual murah barang-barang berupa sembako, alat-alat dapur, sepatu, karpet, barang perabotan dari keramik, bantal dan baju layak pakai. Semua barang dijual mulai harga Rp5000 hingga Rp30.000 dan ada juga pembagian sembako gratis, makan siang kepada masyarakat yang hadir dengan menukarkan kupon, serta doorprize bagi yang beruntung,” sebut Mayor Rizky.

Kehadiran pasar murah Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, antara lain Yuni Tanutama sebagai Ketua Yayasan Terang Bangsa Semarang dan Pangrasia (51 tahun) salah satu warga Kampung Sipias.

“Bangga dan terima kasih kepada Satgas, telah memberikan kesempatan yayasan kami ikut berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara di Papua,” kata Yuni Tanutama.

Sementara Parangsia mengatakan, kita semua masyarakat kampung sangat senang dan bahagia sekali, ini pasar murah pertama di kampung kita.

“Terima kasih bapak TNI, pasar murah ini sangat bermanfaat dan membantu kami semua disini,” kata mama Parangasi. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya