Kebakaran Ponpes Al Ikhlas Lampoko Polman

19 January 2020 16:45
Kebakaran Ponpes Al Ikhlas Lampoko Polman
Kebakaran Ponpes Al Ikhlas Lampoko di Jalan Poros Polewali-Majene, Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Polman, Sulbar. (Atjo Mappinawang/Trans89.com)

POLMAN TRANS89.COM – Kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Lampoko diduga karena hubungan arus pendek listrik (korsleting) yang menyebabkan beberapa ruangan Ponpes habis terbaakar di Jalan Poros Polewali-Majene, Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (18/1/2020).

Sekitar pukul 18.30 WITA, saat santri melaksanakan shalat maghrib di Masjid, tiba-tiba melihat ada api yang sudah membesar di tengah ruangan guru, sehingga santri dan masyarakat menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar) Polman sambil memadamkan api dengan alat seadanya.

Pukul 19.20 WITA, 7 unit mobil Damkar Pemkab Polman dtiba di tempayt kejadian perkar (TKP) untuk melakukan pemadaman api dan pukul 21.00 WITA, api dapat dipadamkan pihak Damkar dibantu oleh masyarakat setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian materi beberapa ruangan Ponpes habis terbakar dan diperikarakan kerugian sekitar Rp500 juta.

Ruangan Ponpes) Al Ikhlas Lampoko yang terbakar, kantor, ruangan laboratoirum komputer, ruangan laboratorium bahasa, ruangan guru, ruangan pimpinan, ruangan bendahara dan ruangan rapat.

Kejadian tersebut diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik dan sementara dalam penanganan pihak kepolisian. (Atjo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya