Polres Gayo Lues Berhasil Tangkap Ganja Siap Edar 367 Kg

18 January 2020 01:24
Polres Gayo Lues Berhasil Tangkap Ganja Siap Edar 367 Kg
Penangkapan narkotika jenis ganja oleh personil Satresnarkoba Polres Gayo Lues di Jalan Lintas Rikit Gaib-Takengon, Desa Rikit Gaib, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. (Bayu A/Trans89.com)

GAYO LUES, TRANS89.COM – Penangkapan narkotika jenis ganja oleh personil Satresnarkoba Polres Gayo Lues di Jalan Lintas Rikit Gaib-Takengon, Desa Rikit Gaib, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Jumat (17/1/2020).

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis ganja dengan menggunakan dua unit mobil kendaraan, langsung ditindaklanjuti personil Satresnarkoba Polres Gayo Lues dengan bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 05.00 WIB, anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues melihat 1 unit mobil yang mencurigakan kemudian anggota Satresnarkoba melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut.

Tepatnya di jalan utama Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, mobil yang dikejar dan curigai membawa narkotika jenis ganja tersebut langsung memperlambat kecepatan. Merasa ada yang mengikuti mobil tersebut langsung bergerak menambah kecepatan menuju ke arah Kabupaten Aceh Tengah.

Selanjutnya, anggota satresnarkoba menghubungi anggota Polsek Rikit Gaib untuk melakukan penghadangan dan pemeriksaan terhadap mobil yang akan melintas di jalan tersebut.

Setibanya di Desa Ampa Kolak, Kecamatan Rikit Gaib, sekira pukul 05.30 WIB, anggota Polsek Rikit Gaib melihat sebuah mobil yang mencurigakan dipingir jalan didalam jurang sekitar 5 meter dari badan jalan dengan posisi mesin mobil hidup tanpa ada pemiliknya.

Pukul 08.00 WIB, anggota Polsek Rikit Gaib mengamankan 1 unit mobil merek Toyota Avanza warna hitam di jurang pinggir jalan yang berisikan barang bukti (BB) berupa daun ganja kering siap edar yang di bungkus dengan plastik warna hitam serta dibalut dengan lakban warna kuning dan dimasukkan kedalam karung goni warna putih.

Identitas tersangka dan BB, Khairul Saleh bin Hasan (26), petani/pekebun, alamat Desa. Tungel Baru, Kecamatan Rikit Gaib, Gayo Lues. Safriadi bin Abdul Rahman (26), petani/pekebun, alamat Desa Meloak Aih Ilang, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues. Sabrizal bin Zainal Abidin (25), petani/pekebun, alamat Desa Bukit, Kecamatan Terangun, Gayo Lues. Dan Muhammad Amri bin M Amin (26), wiraswasta, alamat Desa Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

BB sebanyak 367 bal narkotika jenis ganja seberat 367 kilogram (kg). 1 unit mobil Toyota Avanza warna hitam dengan plat nomor polisi (Nopol) BK 1350 QV, 1 unit mobil Toyota Inova warna hitam dengan plat Nopol BK 1848 IU, dan 4 buah Handphone (HP).

Saat ini ke empat orang tersangka dan BB diamankan di Polres Gayo Lues guna melakukan interogasi serta penyidikan lebih lanjut. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya