Persatuan Aktivis Hukum Jakarta Menggugat Unjuk Rasa Depan DPP PDI Perjuangan Minta Usut Tuntas OTT Wahyu Setiawan

18 January 2020 16:40
Persatuan Aktivis Hukum Jakarta Menggugat Unjuk Rasa Depan DPP PDI Perjuangan Minta Usut Tuntas OTT Wahyu Setiawan
Persatuan Aktivis Hukum Jakarta Menggugat (PAHJM) di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. (Irvan Akmal/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Persatuan Aktivis Hukum Jakarta Menggugat (PAHJM) diikuti 9 orang peserta aksi dipimpin Roni Kasongat di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, mendesak KPK menjemput paksa Hasto Kristianto yang terduga terlibat kasus penyuapan PAW salah satu anggota DPR terkait OTT Wahyu Setiawan. Mendesak Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri untuk segera melakukan pengecekan terhadap Sekjen PDIP yang diduga terlibat dalam kasus OTT salah satu Komisioner KPU yakni Wakyu Setiawan. Mendesak Presiden RI segera menyurati Ketua Umum PDIP dalam rangka memecat dan menyerahkan Sekjen PDIP pada KPK demi menjaga nama baik partai PDIP dimata masyarakat Indonesia selaku partai pemenang pemilu yang telah diamanatkan oleh rakyat Indonesia dan tidak menganggu pemilu serentak pada kader PDIP yang mencalonkan dirinya sebagai kepala daerah. Bilamana Sekjen PDIP tidak dipecat dan diserahkan pada KPK, bahwa kami menduga kuat adanya keterlibatan Ketua Umum PDIP dalam hal melindungi Hasto kristatiyanto dalam proses hukum yang dimaksud.

Orasi Roni Kasongat mengatakan, kami datang kesini untuk diusut tuntas kasus OTT KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang diduga melibatkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Kami meminta kepada PDIP jangan melindungi orang yang bersalah, Ibu Mega harus pecat mereka,” kata Roni. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya