Kelompok Tolak tambang PT BSI Banyuwangi di Area Bekas Tambak Gunung Salakan

18 January 2020 09:32
Kelompok Tolak tambang PT BSI Banyuwangi di Area Bekas Tambak Gunung Salakan
Aksi kelompok tolak tambang emas PT Bumi Suksesindo (BSI) di posko tolak tambang di area bekas tambak Dusun Pancer, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jatim. (Aditya/Trans89.com)

BANYUWANGI, TRANS89.COM – Aksi kelompok tolak tambang emas PT Bumi Suksesindo (BSI) diikuti sekitar 100 orang dipimpin Zaenal Arifin Alias Ari di posko tolak tambang di area bekas tambak Dusun Pancer, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Kamis (16/1/2020).

Sekitar pukul 10.30 WIB, massa tolak tambang membentangkan spanduk bertuliskan, cabut IUP PT BSI dan PT mengatakan, PT Damai Suksesindo (DSI) tolak tambang emas Salakan dan sekitarnya.

Orasi Zaenal Arifinksi mengatakan, aksi membentangkan spanduk dengan maksud agar para pemangku kepentingan yang sedang rapat di Mapolda Jatim, Kota Surabaya tahu bahwa warga di sini menolak kegiatan pertambangan.

“Di harapkan agar warga jangan mudah terhasut, mudah di pengaruhi, harus bisa kompak dan kita akan bertahan di sini sampai tuntutan di kabulkan,” kata Ari.

Aksi tersebut dilakukan sebagai upaya merespon adanya pertemuan di Polda Jatim oleh pemangku kebijakan di Kabupaten Banyuwangi. Massa tolak tambang masih bertahan di area gunung Salakan. (Aditya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya