Fahmi Lantik 19 Kades Terpilih di Majene

18 January 2020 01:32
Fahmi Lantik 19 Kades Terpilih di Majene
Bupati Majene melantik 19 orang Kades terpilih untuk masa bakti periode tahun 2020-2026 di pendopo Rujab Bupati, Jalan Andi Tenno Haira, Kelurahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar. (Ibrahim/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Bupati Majene melantik 19 orang kepala desa (Kades) terpilih untuk masa bakti periode tahun 2020-2026 di pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati, Jalan Andi Tenno Haira, Kelurahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (17/1/2020).

Sambutan Bupati Majene, Fahmi Massiara mengatakan, kembali kita bertemu pada agenda besar akselerasi perkembangan sistem pemerintahan di Kabupaten Majene yang patut dibanggakan, karena pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) dapat terlaksana secara aman dan tertib.

“Apresiasi dan animo masyarakat sebagai wajib pilih sangatlah antusias bila dibandingkan dengan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur dengan tidak menimbulkan permasalahan keamanan yang mengakibatkan konflik sosial di masyarakat,” kata Fahmi.

Menurut dia, ini merupakan amanah Undang-Undang (UU) nomor 6 tahun 2014, menganggap desa sebagai bagian yang terpenting dalam keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Banyak asumsi selama ini, wilayah pedesaan masih dianggap sebagai wilayah yang terpencil dan tertinggal walaupun desa memiliki sumber daya alam (SDA), akan tetapi pengelolaan potensi kewilayahan masih belum maksimal, hal ini dikarenakan oleh kualitas pendukung dan minimnya pemanfaatan SDA,” tutur Fahmi.

Lanjut Fahmi, dengan besarnya dukungan dan perhatian dari pemerintah terhadap desa melalui beberapa program pembangunan dan pemberdayaan yang dilaksanakan, maka diharapkan kedepannya, desa mampu menjadi penyangga dan memiliki porsi yang besar dalam memajukan pelaksanaan pembangunan daerah.

“Patut dipahami, bahwa besarnya anggaran yang digelontorkan pemerintah harus betul-betul dimanfaatkan dan dimaksimalkan dalam pembangunan di desa untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Adapun 19 nama Kades yang dilantik Bupati Majene, Awaluddin (Desa Bonde), Rahmadani (Desa Simbang), Sukiman (Desa Adolang), Aco Tasyrip (Desa Sendana), Ridwan Maruseng (Desa Lalatedong), Safruddin (Desa Tallu Banua), Baharuddin (Desa Tallangbalao), Rusdi( Desa Ulidang), Supyan (Desa Tammeroddo), Mawardi (Desa Seppong), Jalaluddin (Desa Tubo Selatan), Abdul Kayyun (Desa Onang Utara), Nasri (Desa Tubo), Asmadi (Desa Onang), Syaifuddin (Desa Bambangan), H Amiruddin (Desa Lombong), Kasman Kabir (Desa Mekkatta), Masri (Desa Maliaya), H Nurdin (Desa Sambabo). (Ibrahim/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya