Polres Matra dan BPJS Ketenagakerjaan Terima Penghargaan Dari Bawaslu Pasangkayu

17 January 2020 01:02
Polres Matra dan BPJS Ketenagakerjaan Terima Penghargaan Dari Bawaslu Pasangkayu
Polres Matra dan BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan penghargaan dari Bawaslu Pasangkayu yang diterima Kapolres Matra, AKBP Leo H Siagian di Mapolres dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulbar, Imam M Amin di ruang pola KPU Pasangkayu diserahkan secara simbolis ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi. (Andis/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Semua elemen tentunya mempunyai kewajiban yang sama dalam mensukseskan setiap pesta demokrasi di Indonesia. Tak terkecuali Polres Mamuju Utara (Matra) dan BPJS Ketenagakerjaan yang dinilai ikut mensukseskan pemilihan presiden dan legislatif 2019 kemarin.

Polres Matra dan BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan penghargaan dari Bawaslu Pasangkayu yang diterima di tempat berbeda.

Kapolres Matra, AKBP Leo H Siagian di Mapolres dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulbar, Imam M Amin di ruang pola KPU Pasangkayu diserahkan secara simbolis ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi, Kamis (16/1/2020).

Menurut Ardi Trisandi, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang tak terhingga kepada stakeholder atas keikutsertaan dalam mensukseskan pemilu 2019 dalam tugas dan fungsi masing-masing, yakni Polres dalam hal pengamanan dan BPJS dalam memberikan perlindungan keselamatan tenaga badan pengawas pemilu.

“Kami mengawakili teman-teman di Bawaslu, menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas segala keikutsertaannya dalam bersama mengawal sekaligus mengawasi tahapan pemilu 2019 hingga bisa berjalan dengan kondusif dan berintegritas sesuai apa yang kita inginkan bersama,” tutur Ardi.

Sementara Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian mengatakan, pengamanan dalam setiap pesta demokrasi agar aman dan kondusif yang dilaksanakan sudah merupakan tanggungjawab pihak Kepolisian, dan tentunya dengan semua dukungan pihak dalam melakukan koordinasi setiap tahapan.

“Sebelum ini, pihak Polres Matra juga sempat mendapatkan penghargaan dari KPU yang juga dinilai ikut serta mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019. Penghargaan dalam segmen pengamanan akan kami pertahankan pada pesta demokrasi tahun ini yakni, pemilihan bupati dan wakil bupati serentak 2020,” kata Kapolres.

AKBP Leo menjelaskan, pemilihan 2019 kemarin menjadi aman dan kondusif juga tidak terlepas dukungan semua pihak lainnya, seperti dari pihak TNI dan Pemda yang terus melakukan koordinasi tidak yang terbuka.

“Saya ulangi sekali lagi, penghargaan ini adalah milik semua kita, semua milik personil khususnya personil Polres dan masyarakat yang memang mengingingkan terciptanya kondisi aman,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Iman M Amin ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bawaslu Pasangkayu kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam penyelenggaraan progam jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petugas Bawaslu Pasangkayu.

“Kami berharap, semoga dengan adanya piagam penghargaan ini menjadi pelecut semangat pihak BPJS Ketenagakerjaan kedepan dalam memberikan layanan dan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh peserta khususnya tenaga penyelenggara pemilu,” ucap Iman.

Dirinya yakini dengan penghargaan sangat membuat pihak kami akan terus mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan jaminan sosial sebagai lembaga penyelenggara program jaminan sosial yang bertanggungjawab langsung kepada presiden.

“Untuk kedua kalinya memperoleh piagam penghargaan atas kerjasamanya dalam proses pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta Legislatif tahun 2019 yang telah berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Iman.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi yang diterima oleh Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian disaksikan para Komisioner Bawaslu Pasangkayu Syamsudin, Nurliana, Koordinator Sekretaris Bawaslu Sarwan dan staf Bawaslu Herianto. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya