Pelantikan dan Rakerpim PC IMM Mamuju

16 January 2020 22:52
Pelantikan dan Rakerpim PC IMM Mamuju
PC IMM Mamuju gelar pelantikan dan Rakerpim PC IMM Mamuju periode 2019-2020 dirangkai dengan dialog kepemudaan berlangsung di aula Wisma Malaqbi Jalan Pababari, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Ibrahim/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju gelar pelantikan dan rapat kerja pimpinan (Rakerpim) PC IMM Mamuju periode 2019-2020 dirangkai dengan dialog kepemudaan dengan tema, ‘peran pemuda dalam pembangunan daerah dihadiri sekitar 100 orang peserta berlangsung di aula Wisma Malaqbi Jalan Pababari, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (15/1/2020).

Sambutan Ketua Umum IMM Cabang Mamuju, Nursalim mengatakan, Muhammadiyah setiap tahun mengadakan pengajian dan mendatangkan penceramah dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan akan ditingkatkan ke depannya, karena banyaknya tantangan yang harus dihadapi mulai dari tantangan internal maupun tantangan eksternal.

“Tahun 2020 ini adalah tahun dimana tantangan pesta demokrasi menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Kepada seluruh pengurus IMM, agar ke depan lebih giat lagi dan semakin lebih baik dengan regenerasi ada saat ini,” kata Nursalim.

Kemudian Ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulbar, Arman menuturkan kegiatan ini dalam rangka pelantikan IMM Mamuju.

“Hari ini kita hadiri pelantikan PC IMM Mamuju,” tutur Arman.

Selanjutnya Wajil Buapti (Wabup) Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari menyampaikan, menyadari pentingnya posisi strategis ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju telah menjadikan segmentasi menjadi salah satu instrumen penting yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah.

“Lebih spesifik yang diimplementasikan pada visi misi yaitu pembangunan sumber daya manusia (SDM), khususnya tentang generasi muda. Dengan keterlibatan pemuda dalam mengawal kebijakan pembangunan daerah,” papar Wabup.

Ia menyebutkan, memberikan ruang terhadap pengembangan sumber daya dan kemudahan dengan berbagai pendekatan program di berbagai objek, adalah unsur yang tak boleh dipisahkan dari instrumen pembangunan.

“Perkembangan kepemudaan di Mamuju dengan kehadiran sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa termasuk organisasi IMM, diharapkan mampu tampil dengan warna tersendiri,” sebur Irwan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, Hasbullah Qurais menjelaskan, pemuda dalam hal ini IMM sejatinya menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan.

“Sejarah mencatat darah merah pemuda adalah yang senantiasa melakukan kebangkitan dan menaklukkan suatu wilayah,” jelas Hasbullah.

Lanjut Hasbullah, yang perlu diperhatikan oleh pemuda adalah kata-kata yang memiliki pemikiran yang dilandasi keikhlasan.

“Agar dapat mempergunakan ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan sebaik-baiknya, karena apa yang didapatkan adalah pertanggungjawaban,” tambahnya.

Dilanjutkan dialog sesi tanya jawab. Hadir di kegiatan tersebut Hajrul Malik, Muhammad Ali Candra, Lukman Umar, Suryansyah, Tri Sulkarnain Ahmad. (Ibrahim/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya