Dandim 0306/50 Kota Letakan Batu Pertama Pembangunan RLH Korban Bencana di Nagari Koto Alam

16 January 2020 15:44
Dandim 0306/50 Kota Letakan Batu Pertama Pembangunan RLH Korban Bencana di Nagari Koto Alam
Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe beserta jajarannya, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan RLH bagi korban bencana alam di Nagari Kota Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)
.

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe beserta jajarannya, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni (RLH) bagi korban bencana alam di Nagari Kota Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/1/2020).

Kegiatan pembangunan ini diprakarsai Kodim 0306/50 Kota bekerjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lima Puluh Kota.

Walau baru menjabat 21 hari, Dandim 0306/50 Kota Korem 032/Wbr Letkol Kav Ferry Lahe memerintahkan Pasiter Kapten Inf Efendy untuk mengecek korban bencana alam, baik itu banjir dan tanah longsor yang ada di wilayah teritorial Kodim 0306/50 Kota.

Dari hasil pengecekan di lapangan setelah berkoordinasi dengan para Danramil jajarannya, didapatkan adanya masyarakat yang membutuhkan bantuan RLH yang diakibatkan bencana alam baru-baru ini.

Setelah mendapatkan laporan dari Pasiter dan Danramil jajaran, Letkol Kav Ferry Lahe memerintahkan segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna meringankan beban korban bencana alam Nagari Koto Alam dan berpesan laksanakan dengan cepat, tepat dan bermanfaat.

Dari rasa peduli dan kemanusiaan di dalam diri seorang prajurit, Dandim Letkol Kav Ferry Lahe meminta Baznas Lima Puluh Kota bekerjasama untuk meringankan penderitaan korban bencana lama di Nagari Koto Alam.

Baznas Lima Puluh Kota merespon dengan cepat berasaskan kemanusiaan, sehingga menyampaikan kepada Dandim siap untuk bekerjasama meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana alam Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Lima Puluh Kota.

Hadir di kegiatan peletakan batu pertama, Letkol Kav Ferry Lahe, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0306/50 Kota, Ketua Baznas Lima Puluh Kota, Camat, Babinkamtibmas Polsek Pangkalan, Wali Nagari Koto Alam , masyarakat penerima bantuan dan undangan lainnya. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya