Kasdim 1427 Pasangkayu Hadiri Silaturahmi Danramil 1427-03/BL Dengan Muspika dan Tokoh Masyarakat

15 January 2020 14:53
Kasdim 1427 Pasangkayu Hadiri Silaturahmi Danramil 1427-03/BL Dengan Muspika dan Tokoh Masyarakat
Wujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Kasdim 1427 Pasangkayu hadiri Komsos Danramil 03 BL di Makodim Bamballoka, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Wujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Kasdim 1427 Pasangkayu hadiri komunikasi sosial (Komsos) Danramil 03 Bamballoka (BL), Kodim 1427/Pasangkayu Kapten Inf Bongga Payli dengan menggelar silaturahmi sekaligus meperkenalkan diri bersama unsur Muspika dan tokoh masyarakat, berlangsung di Makodim Bamballoka, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (14/1/2020).

Dalam sambutan Danramil, dirinya sebagai pejabat baru yang mendapat tugas dan kepercayaan sebagai Danramil 1427-03/BL meliputi wilayah 6 kecamatan, yakni Kecamatan Baras, Bulutaba, Lariang, Sarudu, Dapurang dan Duripoku, memperkenalkan diri dengan tujuan agar saling kenal lebih dekat, sehingga terjalin komunikasi mitra kerja yang baik dalam hubungan kerja di wilayah teritorial.

“Sebagai pejabat Danramil, berharap kepada unsur Muspika, tokoh masyarakat, sekiranya bisa dapat membantu Koramil dan dapat bekerja sama, baik segi sosial kemasyarakatan maupun dalam mendukung mitra kerja kewilayahan,” tutur Kapten Bongga.

Kemudian Camat Baras, Abdul Rahman mengucapkan selamat kepada Danramil baru Kapten inf Bongga Pailin sebagai Danramil 1427-03/BL.

“Diharapkan dalam melaksanakan tugas dapat membina kerjasama terhadap semua pihak di wilayah, baik dalam hal pembinaan teritorial wilayah maupun penyelesaian masalah dalam masyarakat menyangkut keamanan,” kata Rahman.

Sementara Kapolsek Baras, AKP Rigan Hadinagara mengharapkan dapat menguatkan sinergi antara TNI /Polri.

“Selain itu, termasuk Muspika dengan semua jajaran wilayah, karena tanpa adanya dukungan tugas kami tidak akan terwujud,” ujar AKP Rigan.

Ditempat yang sama, Kasdim 1427-02/Pasangkayu Mayor Inf Andi Ismail menyatakan ini merupakan silaturahmi awal untuk membangun sebuah kemitraan bersama dalam menjalin komunikasi, apalagi sekarang pejabat Danramil sudah ada, itu artinya keberadaan Koramil siap membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah.

“Koramil merupakan sarana alat Komsos yang sangat membantu. Saya berharap, dengan adanya perkenalan pejabat Danramil bisa terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik, sehingga terwujud tercapainya rasa kekeluargaan dalam mendukung tugas satuan Koramil di wilayah,” kata Kadim.

Lanjut Mayor Andi Ismail, satuan Koramil 1427-03 Bambaloka sebagai satuan jajaran Kodim 1427/Pasangkayu.

“Koramil Bamballoka ini miliki Wilayah 6 kecamatan meliputi 33 desa dengan keterbatasan personil dan Babinsa 16 orang dapat bekerja sama dengan semua stakeholder yang ada di wilayah,” tambahnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya