Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Peringatan Situjuah ke-71

15 January 2020 15:45
Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Peringatan Situjuah ke-71
Upacara peringati peristiwa Situjuah ke -71 di lapangan Khatib Sulaiman Situjuah Limo, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)
.

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Upacara peringati peristiwa Situjuah ke -71 di lapangan Khatib Sulaiman Situjuah Limo, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (15/1/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan tari persembahan oleh SMAN Situjuah Nagari Situjuah Batua lalu pelaksaan upacara peringatan dan dilanjutkan ziarah tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Situjuah.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Lima Puluh Kota, Erfendi Arbi sekaligus membacakan amanat Gubernur Sumbar menyampaikan, negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

“Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang tanpa pamrih sehingga kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dapat diproklamirkan dan diakui oleh dunia. Indonesia menjadi negara yang merdeka, salah satunya peristiwa Situjuah juga merupakan bagian dari perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan tersebut,” papar Bupati.

Usai upacara peringatan peristiwa Situjuah dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Lurah Kincia Situjuan Batua.

Dalam upacara kegiatan tersebut yang hadiri diantaranya Wakil Bupati Lima Puluh Kota, anggota DPRD Lima Puluh Kota, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Sianturi, para Danramil dan perwira staf kodim 0306/50 Kota, Danki B Yonif 131/Brs Kapten Inf Harmen Sinaga, Dansub POM Payakumbuh I Gusti Made, OPD lingkup Lima Puluh Kota, Ninik Mamak Cadiak Pandai Bundo Kanduang serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara diantaranya pasukan dari Kodim 0306/50 Kota, Yonif 131/Brs, Denzipur 2/PS, Polres Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, ASN 50 Kota dan mahasiswa serta pelajar. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya