Aliansi Kompak Gresik Unjuk Rasa Depan Kantor DPRD Desak Usut Tuntas Dugaan Korupsi

15 January 2020 00:37
Aliansi Kompak Gresik Unjuk Rasa Depan Kantor DPRD Desak Usut Tuntas Dugaan Korupsi
Aksi Aliansi Kompak Gresik elemen Komite Masyarakat Pejuang Anti Korupsi terdiri dari Forkot, Genpatra, MGPK, FPPI Gresik, PPAG, PAL dan Ultras Gresik depan kantor DPRD Jalan KH Wahid Hasyim, Kabupaten Gresik, Jatim. (Awin D/Trans89.com)

GRESIK, TRANS89.COM – Unjuk rasa Aliansi Kompak Gresik elemen Komite Masyarakat Pejuang Anti Korupsi terdiri dari Forkot, Genpatra, MGPK, FPPI Gresik, PPAG, PAL dan Ultras Gresik.

Aksi diikuti sekitar 100 orang dipimpin Sayfudin depan kantor DPRD Jalan KH Wahid Hasyim, Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), Selasa (14/1/2020).

Orasi Sayfudin mengatakan, bahwa masih belum tuntasnya pemberantasan permasalahan korupsi oleh oknum pejabat di Kabupaten Gresik yang seharusnya di usut secara tuntas.

“Usut tuntas dugaan korupsi dana kapitalis pelayanan (Jaspel) Dinas Kesehatan Gresik. Operasi tangkap tangan (OTT) Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik, kasus dugaan korupsi Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Gresik,” kata Sayfudin.

Ia mendesak DPRD Gresik agar memanggil Bupati Gresik untuk menonaktifkan Sekda Gresik, karena sudah bersetatus terdakwa demi terciptanya pemerintah Gresik yang bersih serta mendesak DPRD Gresik untuk membantu panitia khusus (Pansus) anti korupsi guna mengawal permasalahan-permaslahan dugaan korupsi di Gresik yang terkesan di peti eskan.

“Usut tuntas OTT di Inspektorat Gresik oleh pihak kepolisian yang sampai saat ini belum ada penetapan tersangka bahkan terkesan di peti eskan. Usut tuntas korupsi di Dinkes karena tidak mungkin korupsi berdiri sendiri. Wujudkan pemerintah Gresik yang bersih dari praktek-praktek dugaan korupsi,” tegas Sayfudin. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya