Pasca Banjir, Gubernur Sulsel Berkunjung ke Parepare

14 January 2020 02:17
Pasca Banjir, Gubernur Sulsel Berkunjung ke Parepare
Pasca terjadinya banjir di Kota Parepare, Gubernur Sulsel Muhammad Nurdin Abdullah dan rombongan lakukan kunker meninjau lokasi korban bencana banjir di beberapa titik di Kota Parepare. (Yudhi/Trans89.com)

PAREPARE, TRANS89.COM – Pasca terjadinya banjir di Kota Parepare, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Nurdin Abdullah dan rombongan lakukan kunjungan kerja (kunker).

Rombongan Gubernur Sulsel langsung meninjau beberapa titik lokasi korban bencana banjir, seperti di Jalan Jenderal M Yusuf, Abbanuange, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin (13/1/2020).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan rombongan juga meninjau lokasi jembatan Jawi-Jawi di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, jembatan Sumpang Minangae, Jalan Bau Massepe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Ikut mendampingi Gubernur Sulsel Muhammad Nurdin Abdullah ke lokasi korban bencana banjir, Walikota Parepare M Taufan Pawe, Kasdim 1404 Mallusetasi Mayor Inf Oberan Tandirerung, Kapolres Parepare Budi Susanto, Ketua DPRD Parepare Nurhatina Tipu, Kepala BPBD Sulsel, Kadis PU dan Bina Marga Sulsel, Kadis Kominfo Sulsel, Sekda Kota Parepare.

Penyampaian Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, titik kerawanan yang sudah diketahui, artinya jangan menunggu banjir duluan, namun segera diperbaiki untuk mengantisipasi terjadinya luapan air.

“Harapan kita kedepan, jangan setiap intensitas hujan tinggi terus terjadi banjir kepemukiman warga masyarakat dan akses jalan,” kata Nurdin.

Ia meminta Walikota Parepare segera tindaklanjuti yang rusak dampak bencana banjir agar diperbaiki.

“Atasi kerusakan yang ada. Adakan gotong royong dengan masyarakat. Hadirkan instansi terkait untuk diadakan perbaikan. Bekerjasama adalah hal yang sangat baik dalam mengatasi kesulitan yang ada,” pesan Gubernur Nurdin.

Usai beristirahat di Rumah Makan (RM) Teras Empang Parepare, selanjutnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan rombongan menuju Kabupaten Sidrap. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya