Ini Nama Balon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Partai Golkar di Pilkada Pasangkayu

13 January 2020 16:38
Ini Nama Balon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Partai Golkar di Pilkada Pasangkayu
Rapat pleno DPD II Partai Golkar Pasangkayu dalam rangka penjaringan Balon kepala dan wakil kepala daerah di Pilkada Pasangkayu 2020, berlangsung di aula Hotel Trisakti Jalan Fatmawati, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Radit Anggara/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Pasangkayu dalam rangka penjaringan bakal calon (Balon) kepala dan wakil kepala daerah Kabupaten Pasangkayu di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasangkayu 2020 dihadiri sekitar 50 orang peserta, berlangsung di aula Hotel Trisakti Jalan Fatmawati, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Seni (13/1/2020).

Hadir diantaranya, Ketua DPD II Parai Golkar Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Sekretaris DPD II Partai Golkar Pasangkayu Saifuddin Andi Baso, Kader Partai Golkar Thamrin Endeng, Mahmud Kabo, Tim Penjaringan Balon DPD II Partai Golkar Pasangkayu Muliadi, pimpinan sidang penjariang Balon DPD II Partai Golkar Pasangkayu Hamzah Taeba.

Dalam sambutan Thamrin Endeng mengatakan, sejak tahun 1971 Partai Golkar sudah menjadi pemenang di Kabupaten Mamuju, tidak perlu diragukan bahwa kita memiliki potensi besar dan dirinya menjadi pengurus Partai Golkar sudah sekitar 36 tahun lamanya.

“Tahun 1979 saya bergabung dengan Partai Golkar dan baru pada tahun 1984 menjadi pengurus Golkar,” kata Thamrin.

Menurutnya, beberapa waktu yang lalu dirinya mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulbar karena mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI, sehingga harus mengundurkan diri dari pengurus Partai Golkar.

“Alhamdulillah, saya sampai hari ini masih menjadi kader Partai Golkar. Saya merupakan orang asli Pasangkayu, saya akan membantu rekan-rekan DPD Golkar Pasangkayu untuk memenangkan kembali Partai Golkar di Pasangkayu,” tutur Thamrin.

Pimpinan Sidang Penjaringan Balon DPD II Partai Golkar Pasangkayu, Hamzah Taeba menyampaikan, semua peserta rapat pleno telah setuju bahwa semua Balon yang mendaftar di Partai Golkar itu diusung ke DPD Partai Golkar.

“Jadi semua Balon yang mendaftar di Provinsi Sulbar untuk mengikuti proses penjaringan di Mamuju,” papar Hamzah.

Adapun Balon bupati Pasangkayu yang disepakati untuk diusulkan DPD II Partai Golkar Pasangkayu ke DPD I Partai Golkar Sulbar yaitu, Yaumil Ambo Djiwa, Thamrin Endeng.

Sementara sebagai Balon wakil bupati Pasangkayu diusulkan DPD II Partai Golkar pasangkayu, yaitu Saifuddin Andi Baso, Mahmud Kabo dan Mansur Majid. (Radit/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya