Demokrat Usung Musawir Balon Wabup, Wahab: Mengunci Kader Dipasangkan Siapapun di Pilkada Pasangkayu

13 January 2020 22:10
Demokrat Usung Musawir Balon Wabup, Wahab: Mengunci Kader Dipasangkan Siapapun di Pilkada Pasangkayu
Muhammad Saal saat lakukan pengambilan formulir pendaftaran diterima Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Sulbar di Mamuju. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Tim Pejaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat (Sulbar) menerima pengambilan formulir pendaftaran dua bakal calon (Balon) bupati Pasangakayu, Yaumil Ambo Djiwa dan Muhammad Saal, Senin (13/1/2020).

Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Sulbar, Abdul Wahab Abdy mengungkapkan keinginan partainya untuk berkompetisi aktif di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di kabupaten ujung utara Sulbar tersebut.

“Partai Demokrat menargetkan kader harus maju di Pilkada Pasangkayu. Entah itu untuk posisi calon bupati (Cabup) ataupun wakil bupati (Cawabup). Kalaupun pada tren figur kader Demokrat hanya mampu di posisi wakil, maka itu akan menjadi salah satu Balon bupati usungan Demokrat,” ungkap Wahab di Kantor DPD Partai Demokrat Sulbar di Mamuju.

Ia menyebutkan, rekomendasi Partai Demokrat disebutnya akan lebih dimudahkan jika calon yang ingin maju dipasangkan dengan kader Demokrat.

“Bisa untuk menjadi catatan, bahwa Demokrat akan mengunci rekomendasi untuk Pak Saal kalau mengambil Musawir sebagai wakilnya, demikian juga untuk Yaumil. Intinya, Demokrat akan mengunci (mengusung) kadernya untuk dipasangkan siapapun nantinya di Pilkada Pasangkayu 2020,” sebut Wahab.

Untuk sekedar diketahui, Musawir Azis Isham merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pasangkayu dan sudah empat periode sebagai anggota DPRD Pasangkayu sejak Tahun 2004 hingga saat ini. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya