Bocah Korban Banjir Meninggal Dunia Ditemukan Dipersawahan di Barru

13 January 2020 17:26
Bocah Korban Banjir Meninggal Dunia Ditemukan Dipersawahan di Barru
Korban bencana banjir di Kabupaten Barru yang ditemukan di area persawahan berinisial Muhammad Rafl (5) tahun dalam kondisi meninggal dunia dan disemayamkan dirumah duka di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel. (Yudhi/Trans89.com)

BARRU, TRANS89.COM – Korban bencana banjir di Kabupaten Barru yang ditemukan di area persawahan berinisial Muhammad Rafl (5) tahun dalam kondisi meninggal dunia beralamatkan Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekitar pukul 17.00 WITA, Minggu (12/1/2020), Rafli bersama orang tuanya Jamaluddin (27) memasang jaring ikan di belakang Kantor Camat Balusu, karena curah hujan saat itu cukup tinggi, Jamaluddin mengantar kembali Rafli ke rumahnya, kemudian kembali untuk memantau jaring ikan yang telah dipasang.

Pukul 18.30 WITA, Jamaluddin baru mengetahui kalau anaknya tidak ada di rumah.

Setelah mendapat informasi dari Basri (50) mengatakan kalau dirinya melihat dan menegur Rafli yang berenang sendiri di sekitar lokasi persawahan depan kantor KUA Kecamatan Balusu.

Pukul 18.30 WITA, warga setempat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru serta personil Polsek Balusu melakukan pencarian korban disekitar persawahan di depan KUA Balusu.

Pukul 20.15 WITA, Rafli ditemukan oleh warga dalam posisi tenggelam di area persawahan sekitar 100 meter dari KUA Balusu dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Madello untuk dilakukan pertolongan medis.

Pukul 20.20 WITA, Rafli dinyatakan telah meninggal dunia oleh tenaga medis Puskesmas Madello. Selanjutnya jenazah Rafli dibawa kerumah duka di Takkalasi untuk disemayamkan.

Jenazah korban saat ini sudah berada dirumah duka untuk disemayamkan dan rencana pemakaman hari ini Senin 13 Januari 2020 di Takkalasi, Barru. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya