Sabun Aceh Akan Menggelar Science Competition dan Festival Seni Se-Aceh

12 January 2020 22:57
Sabun Aceh Akan Menggelar Science Competition dan Festival Seni Se-Aceh
Komunitas Sabun adalah sebuah komunitas yang dihuni oleh para mahasiswa Unsyiah dan UIN) Ar Raniry Banda Aceh akan menggelar science competition dan festival seni se-Aceh. (Sumardi/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Komunitas Sahabat Beasiswa Untuk Negeri (Sabun) adalah sebuah komunitas yang dihuni oleh para mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Islam Negri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh.

Komunitas ini didirikan atas dasar keprihatinan terhadap kesenjangan pendidikan yang terjadi di kalangan masyarakat luas.

Pernyataan tersebut langsung dikemukakan oleh Ketua Umum (Ketum) Komunitas Sabun, M Rayyan Saputra mengatakan, awal didirikannya komunitas ini pada tanggal 5 November tahun 2013 lalu dan atas dasar keprihatinan kami terhadap kesenjangan pendidikan.

“Penggagas dan pendiri dari Komunitas Sabun bernama Kabul Warsito dan Tedy Kurniawan Bakri,” kata Rayyan di Banda Aceh, Minggu (12/1/2020).

Menurutnya, Komunitas ini juga memberikan sosialisasi, informasi dan pemahaman lebih detail tentang Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Aceh ke sekolah-sekolah seluruh Aceh, agar nantinya para siswa dan siswi di sekolah tersebut dapat menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat PT sesuai dengan minat dan kemampuannya masing-masing.

“Insya Allah, tanggal 2 Februari 2020 kita akan mengadakan terobosan baru untuk menggenjot pendidikan Aceh berupa kegiatan science competition (kompetisi sains) dan festival seni se-Aceh,” tutur Rayyan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini berupa science competition yang berupa bidang Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Sosiologi dan Bahasa Inggris serta Festival Seni se-Aceh berupa Acapella, Tarian Daerah dan Vocal Grup yang di isi oleh seluruh siswa siswi se-Aceh.

“Kegiatan ini dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Pelaksantugas (Plt) Gubernur Aceh dan Rektor Unsyiah,” jelas Rayyan.

Dirinya berharap dan mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMA, SMK dan MAN se-Aceh untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa melalui contac person 082246230464,” pungkasnya. (Sumardi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya