Kapolsek Seririt Buleleng Tindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Penanaman Pohon Untuk Penghijauan

12 January 2020 01:59
Kapolsek Seririt Buleleng Tindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Penanaman Pohon Untuk Penghijauan
Penanaman pohon untuk mendukung penghijauan di lingkungan Mako Polri ditindaklanjuti Polsek Seririt dengan lakukan penanaman pohon di halaman Makopolsek Jalan Jenderal Sudirman, Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali. (Riski/Trans89.com)
.

BULELENG, TRANS89.COM – Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3368/XII/2019 tentang pelaksanaan kegiatan penanaman pohon untuk mendukung penghijauan di lingkungan Mako Polri ditindaklanjuti Polsek Seririt dengan lakukan penanaman pohon di halaman Makopolsek Jalan Jenderal Sudirman, Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, Sabtu (11/1/2020).

Terlibat dalam penanaman pohon tersebut, anggota Koramil 1609-03/Seririt, anggota Polsek Seririt, anggota Satpol PP Kecamatan Banjar, Ibu Bhayangkari Polsek Seririt, dan para siswi SMA Negeri 1 Seririt.

Sambutan Kapolsek Seririt, Kompol I Made Uder mengatakan, kegiatan yang di laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Bali dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam.

“Satu di antara tujuan kegiatan ini untuk mencegah banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” kata Kompol I Made.

Menurutnya, gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh wilayah Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

“Kegiatan hari ini selain untuk penghijauan dilingkungan Markas Polri dan asrama Polri, kedepannya Polsek Seririt merencanakan untuk melakukan penghijauan di lingkungan masyarakat atau tempat-tempat yang harus di hijaukan kembali,” tutur Kompol I Made.

Ia menyampaikan, hal ini agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon dilingkungan kita masing masing.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon di pekarangan rumah kita masing-masing, agar sirkulasi udara disekitar rumah kita akan menjadi lebih segar,” papar Kompol I Made.

Lanjut Kompol I Made, dalam menciptakan Makopolsek Seririt yang sejuk dan asri, dilakukan penanaman pohon.

“Adapun bibit pohon yang ditanam untuk penghijauan hari ini, bibit durian 13 pohon, bibit jambu Jamaika 13 pohon, bibit alpokat 10 pohon dan bibit mangga 10 pohon,” tambahnya. (Riski/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya