Bencana Tanah Longsor Jalan Trans Sulawesi di Tapalang Mamuju

12 January 2020 22:25
Bencana Tanah Longsor Jalan Trans Sulawesi di Tapalang Mamuju
Hujan deras yang melanda Kabupaten Mamuju akibatkan tanah longsor di jalan trans Sulawesi, Tapalang-Mamuju tepatnya di Dusun Benteng Kata, Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Ibrahim/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Mamuju akibatkan tanah longsor di jalan trans Sulawesi, Tapalang-Mamuju tepatnya di Dusun Benteng Kata, Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (12/1/2019).

Sejak pukul 03.00 WITA dini hari hingga pukul 11.00 Wita wilayah di Desa Takandean di guyur hujan deras, hal itu mengakibatkan tanah longsor diperbukitan jalan poros Tapalang-Mamuju, sehingga sebagian jalan tertutup oleh tanah dan batu akibat dari longsoran tersebut.

Pukul 16.10 Wita, alat berat PT Karya Mandala Putra (KMP) tiba di tempat longsoran dengan 1 unit excavator dan 3 unit mobil dam truck untuk membersihkan serta mengangkut material longsor tersebut dibantu oleh 8 orang dari Dinas PU Mamuju, Babinsa Koramil 02/Tapallang, Kodim 1418/Mamuju Kopda Suparman dan warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan pukul 17.45 WITA, pembersihan jalan selesai. (Ibra/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya