Sebanyak 62 Orang TKI di Deportasi Dari Malyasi Tiba di Entikong Sanggau

10 January 2020 00:14
Sebanyak 62 Orang TKI di Deportasi Dari Malyasi Tiba di Entikong Sanggau
Rombongan TKI yang di deportasi imigrasi Semunja Serian Malaysia tiba pelabuhan terpadu Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar. (Indra Batra/Trans89.com)
.

SANGGAU, TRANS89.COM – Rombongan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang di deportasi imigrasi Semunja Serian Malaysia sebanyak 62 orang tiba pelabuhan terpadu Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (8/1/2020).

Para TKI tersebut diangkut menggunakan 1 unit mobil truk Imigressen Malaysia nomor polisi (Nopol) WA 1905 Y dan 1 unit mobil Minibus Imigressen Malaysia Nopol WUS 6847 dikawal langsung oleh Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) di Kuching, Malaysia, yang difasilitasi penanganannya oleh CIQS, Polsek dan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Entikong.

Jumlah TKI – B yang di pulangkan melalui Pelabuhan Terpadu Entikong sebanyak 62 orang terdiri dari laki-laki 55 orang dan perempuan 7 orang.

Sementara asal TKI – B yang di pulangkan dari Malaysia dari Provinsi Kalbar 24 orang, Jawa Timur (Jatim) 13 orang, Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 orang, Jawa Tengah (jateng) 1 orang, Sulawesi Selatan (Sulsel) 16 orang, Jawa Barat (Jabar) 3 orang, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) 3 orang dengan total keseluruhan 62 orang.

Para TKI di deprotasi karena tidak memiliki permit (visa) kerja 56 orang, permit kadaluarsa 5 orang dan berlayar diluar jalur yang telah ditentukan 1 orang.

Setelah dilakukan proses pendataan, ditemukan beberapa permasalahan yang dialami oleh para TKI, yakni pekerjaan tidak sesuai, gaji tidak sesuai, tidak ada permit kerja, dan idak ada pasport.

Selanjutnya rombongan TKI B diberangkatkan menuju Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalbar di Kota Pontianak untuk di kembalikan ke daerah asal masing-masing. (Indra/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya