Malam Anugerah dan Resepsi HUT Kaltim Ke 63

10 January 2020 21:38
Malam Anugerah dan Resepsi HUT Kaltim Ke 63
Pemprov Kaltim menggelar malam anugerah award Kaltim dan resepsi HUT Kaltim ke 63 tahun 2020 di Gedung Plenary Hall Kompleks Stadion Madya Sempaja, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Samarinda. (Mas Ole/Trans89.com)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar malam anugerah award Kaltim dan resepsi Hari Ulang Tahu (HUT) Kaltim ke 63 tahun 2020 dengan tema, ‘Kaltim berdaulat untuk Indonesia maju.

Kegiatan itu dihadiri Forkopimda dan sekitar 1.000 orang tamu undangan di Gedung Plenary Hall Kompleks Stadion Madya Sempaja, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Samarinda, Kamis (9/1/2020) malam.

Sambutan Gubernur Kaltim, Isran Nor mengatakan, anugrah Kaltim Awards 2020 ini diberikan Pemprov Kaltim dengan maksud, pertama visi RPJMD 2019-2023 berani untuk Kaltim berdaulat berikut 5 misi yaitu berdaulat dalam hal peningkatan SDM, infrastruktur, pengelolaan SDA dan birokrasi yang profesional, memiliki target-target yang harus dicapai melalui dukungan berbagai pihak baik pemerintah daerah swasta maupun masyarakat pada umumnya.

“Kedua, anugerah Kaltim Awards 2020 juga diberikan dalam rangka memberikan penghargaan terhadap kinerja penyelenggara pemerintah daerah dan evaluasi kemampuan penyelenggara di berbagai bidang pembangunan. Artinya, pembangunan yang dilaksanakan perlu senantiasa mendapat penguatan dorongan perbaikan dan pertumbuhan yang semakin meningkat,” kata Isran.

Lanjut Isran, ketiga, anugerah Kaltim Awards 2020 diberikan sebagai pancingan untuk mendapatkan respon positif dari pemerintah daerah, perusahaan swasta lembaga dan organisasi kemasyarakatan maupun pihak perorangan, sehingga pembangunan yang dijalankan benar-benar sejalan dan seirama dengan keinginan atau inspirasi serta tuntutan masyarakat.

“Pemprov Kaltim dalam pelaksanaan pembangunan yang memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kabupaten dan kota serta masyarakat yang memiliki kinerja tinggi serta berprestasi dalam berbagai sektor pembangunan,” ujar Isran.

Menurutnya, seperti diketahui, pagi tadi Pemprov Kaltim menggelar upacara peringatan HUT ke-63 Provinsi Kaltim dan telah menyerahkan sejumlah penghargaan berupa panji-panji keberhasilan di bidang pembangunan untuk kabupaten kota se-Kaltim.

“Panji Panji keberhasilan pembangunan tersebut maupun tropy dan piagam penghargaan yang diberikan pada malam ini perlu saya tegaskan, pada prinsipnya adalah dimaksud dalam rangka memajukan semangat pemerintah dan masyarakat di kabupaten kota se-Kaltim untuk terus berkarya dan mengabdikan diri yang lebih baik lagi untuk pembangunan,” tutur Isran.

Ia menjelaskan, dengan acara syukuran dan penyerahan anugerah Kaltim Awards 2020 malam ini juga dilaksanakan grand launching e-Samsat pegadaian, ini adalah perbuatan dan langkah inovatif dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim untuk meningkatkan dan memberi kemudahan layanan kepada masyarakat untuk membayar pajak khususnya PKB dan BBNKB.

“Masyarakat harus dapat memanfaatkan layanan sistem online ini, begitu pula dengan para pihak terkait. Bapenda Kaltim bersama Polda Kaltim, PT Jasa Raharja Cabang Kaltim dan PT Pegadaian segera dapat merealisasikan layanan e-Samsat pengadaian ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap, semoga semua program dan kegiatan pembangunan yang kita laksanakan akan berjalan dengan baik dan hasil-hasilnya secara langsung dapat pula dirasakan oleh masyarakat. Kepada kabupaten kota, instansi, lembaga maupun perorangan yang menerima anugerah, saya ucapkan selamat, tingkatkan kinerja dan pengabdian, teruslah bekerja dan berkarya membangun Kaltim yang kita cintai ini sesuai dengan kemampuan profesi dan bidang tugas masing-masing,” jelas Isran.

Selanjutnya launching e-Samsat dan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Kaltim oleh Gubernur di dampingi Forkopimda dan diserahkan kepada para mantan gubernur dan wakil gubernur Kaltim yang ahdir. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya