Angin Kencang Disertai Hujan di Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo

10 January 2020 21:07
Angin Kencang Disertai Hujan di Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo
Bencana angin kencang di sertai hujan deras menerjang rumah warga sehingga mengalami kerusakan di RT 03 dan 04, RW 03, Dusun Kemulan, Desa Lambangan, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jatim. (M Fahmi/Trans89.com)
.

SIDOARJO, TRANS89.COM – Bencana angin kencang di sertai hujan deras menerjang rumah warga sehingga mengalami kerusakan di RT 03 dan 04, RW 03, Dusun Kemulan, Desa Lambangan, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (9/1/2020).

Pemilik rumah mengalami kerusakan di RT 3 RW 03 Dusun Kemulan yakni Sukarmi dengan kerusakan warung kopi, Tamari kerusakan bengkel atap asbes lepas, Hadi Suyanto kerusakan tutup kanopinya lepas.

Sementara di RT 4 RW 03 Dusun yaitu Jyowiyoto kerusakan genteng rusak, Aris kerusakan atap asbes teras dan genteng rumah bagian depan, Sukri kerusakan atap galvalum lepas, Khoiruman kerusakan atap galvalum teras lepas dan genteng rumah depan rusak, Heri kerusakan genteng rumah samping, Anisa kerusakan genteng rumah dan Surono kerusakan genteng rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dengan kerugian materi ganteng sikitar 700 biji, asbes sekitar 20 biji, knopi 2 rumah sekitar nilai Rp9 juta.

Termasuk pohon mangga tumbang di Dusun Duran, Desa Karangpuri dan pohon keres tumbang melintang ke jalan raya, dan warga bergotong royong agar tidak terjadi kemacetan.

Pihak pemerintah kecamatan Wonoayu dan Desa Lambangan sudah menindaklanjuti dengan menghubungi BPBD Kabupaten Sidoarjo dan PLN untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana

Sampai saat ini Kapolsek dan Koramil Wonoayu serta Satpol PP Kecamatan Wonoayu masih membantu warga juga mengawasi apabila ada aliran listrik atau kabel listrik yang masih mengaliri dirumah atau di lokasi.

Untuk sementara BPBD kabupaten Sidoarjo membantu berupa terpal sesuai dengan kebutuhan korban. Petugas PLN sudah memperbaiki aliran kabel listrik yang terputus. (Fahmi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya