Bupati Lantik Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Buleleng

09 January 2020 00:10
Bupati Lantik Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Buleleng
Bupati Putu Agus Suradnyana melantik pejabat struktural lingkup Pemda Kabupaten Buleleng berlangsung di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati, Jalan Pahlawan, Kelurahan Banjar Tegal, Kabupaten Buleleng, Bali. (Riski/Trans89.com)

BULELENG, TRANS89.COM – Bupati Putu Agus Suradnyana melantik pejabat struktural lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buleleng dihadiri sekitar 300 orang di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati, Jalan Pahlawan, Kelurahan Banjar Tegal, Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (8/1/2020).

Pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng oleh Sekretaris BKPSDM I Nyoman Wisandika Nomor 821.2/96/BKPSDM tertanggal 8 Januari 2020 tentang mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama.

Pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara dan penandatanganan fakta integritas.

Sambutan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, pada kesempatan yang baik ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmatnyalah kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini untuk bersama-sama mengikuti upacara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buleleng.

“Pelaksanaan pelantikan ini adalah salah satu upaya kita dalam mempercepat pembangunan melalui pengisian di beberapa jabatan, baik itu pejabat pimpinan tinggi administrator dan pengawas pasca ditetapkan Perda Nomor 11 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan daerah (Perda) nomor 13 tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah,” kata Putu.

Menurutnya, pelaksanaan pelantikan ini kembali melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama pada lima jabatan. Kesempatan ini masih sangat terbuka bagi mereka yang mau berkompetensi, sehingga nantinya suksesi kepemimpinan dalam Pemda bisa menjadi lebih baik.

“Saya harap, para pimpinan saat ini bisa mempersiapkan kader-kader yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet dalam melaksanakan tugas Pemda lebih responsif dalam menanggapi isu aktual dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif, baik di lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggal,” tutur Putu.

Putu berpesan, jadilah aparatur yang bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi sesama.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab,” imbuhnya. (Riski/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya