Test Urine, Kapolres Matra Pastikan BKTM Aman Dari Narkoba

07 January 2020 15:00
Test Urine, Kapolres Matra Pastikan BKTM Aman Dari Narkoba
Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian melakukan test urine terhadap personil Bhambinkamtibmas (BKTM) jajaran Polres Matra yang dilaksanakn di aula Rupatama Polres Matra, Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kapolres Mamuju Utara (Matra) AKBP Leo H Siagian melakukan test urine terhadap personil Bhambinkamtibmas (BKTM) jajaran Polres Matra yang dilaksanakn di aula Rupatama Polres Matra, Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (7/1/2020).

Test urine tersebut dilaksakan setelah analisis evaluasi (Anev) bulanan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan setiap pertengahan bulan berjalan.

Hadir di giat tersebut Wakapolres Matra Kompol Jufri Hamid, Kasat Binmas AKP Sukaryono dan personil Bhabinkamtibmas sebanyak 30 orang.

Dalam arahannya, Kapolres Matra AKBP Leo menyampaikan, bahwa sekarang kita telah berada ditahun 2020, olehnya itu mari kita intropeksi diri masing-masing, apakah yang telah diperbuat untuk organisasi dan masyarakat di tahun 2019.

“Kalau kita telah berbuat, mari pertahankan dan tingkatkan lagi, agar kehadiran kalian ditengah-tengah masyarakat menjadi dambaan dan bukan menjadi masalah,” ujar Kapolres.

Menurutnya, sengaja rekan-rekan Bhabinkantibmas di test urinenya secara mendadak untuk melihat apakah kalian ada yang teridentifikasi dengan obat terlarang jenis narkoba atau tidak.

“Hal ini akan dilakukan secara mendadak dan berkelanjutan kepada bagian dan fungsi tertentu serta Polsek jajaran Polres Matra untuk memastikan bahwa personil Polres Matra aman dari narkoba,” tutur AKBP Leo.

Sampai selesainya test urine terhadap personil Bhabinkamtibmas, belum ditemukan personil yang teridentifikasi menggunakan narkoba. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya