Pelantikan Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sulbar

07 January 2020 01:21
Pelantikan Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sulbar
Pelantikan Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaah Kejuangan (BPK) 45 Provisni Sulbar, berlangsung di ruang pola lantai IV kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. (Muh Ibrahim/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Pelantikan Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaah Kejuangan (BPK) 45 Provisni Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung di ruang pola lantai IV kantor Gubernur Sulbar dihadiri sekitar 200 orang, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (6/1/2020).

Pembacaan keputusan pengurus DHD 45 Provinsi Sulbar masa bakti periode 2019-2024, Ketua Umum Muhammad Ali Baal Masdar, Ketua I Muhammad Daud Yahya, Ketua II Muh Yusuf Hamzah, Ketua III Samsul Sudding, Ketua IV Muhlis Yunus, Sekretaris Umum Darno Majid, Sekretaris I Syarifuddin Husain, Sekretaris II Yoga S Bahri, Bendahara Triswaty, Wakil Bendahara Dermawan, Kabid Organisasi Hamzah, Kabid Pembudayaan NKRI Tarzan, Kabid Politik dan Hukum Hatta Kainang, Kabid Ekonomi dan Kesra Bahtiar Salam, Kabid Sosial dan Budaya Bau Akram Dai, Kabid Hankam Samiran, Kabid Infokom Andi Ilham.

Sambutan Darno Majid mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengukuhkan para pengurus BPK DHD 45 Sulbar.

“Organisasi ini telah terbentuk pada tahun 2012, namun tidak berjalan, sehingga hari ini dilaksanakan pengukuhan oleh pengurus pusat dengan harapan dapat berjalan demi apa yang di cita-citakan bangsa,” kata Darno.

Selanjutnya sambutan Ketua Umum Dewan Harian Nasional BPK 45, Letjen TNI (Purn) Ramli Hasan Basri menyampaikan, dirinya selaku ketua DHN 45 mengucapkan selamat atas keberhasilan Gubernur Sulbar dalam mempimpin Provinsi Sulbar, dimana kita saksikan sendiri saat ini Provinsi Sulbar mengalami kemajuan yang signifikan dalam hal pembagunan infrastruktur.

“Kehadirian kami disini merupakan tekad kita bersama untuk kemajuan BPK 45, dan kita sebagai insan yang agamis harus mensyukuri dan menyadari bahwa apa yang kita miliki saat ini adalah merupakan hasil perjuangan yang sangat panjang. Oleh karena itu, apa yang telah kita perjuangkan hendaknya tetap kita jaga,” papar Letjen (Purn) Ramli.

Menurutnya, salah satu visi dan misi BPK 45, yaitu agar selalu memegang teguh jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia dan cikal bakal berdirinya DHN 45 adalah merupakan dari para pejuang 45 yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

“Saya selaku ketua DHN -45 mengharapkan kepada seluruh kepengurusan yang baru dilantik dapat membawa keberhasilan seperti yang dicita-citakan BPKN 45,” tutur Letjen (Purn) Ramli.

Sementara sambutan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menjelaskan, selaku Ketua Umum DHD 45 Sulbar mengharapkan semua yang telah dilantik dapat bekerja ikhlas untuk membudayakan dan melestarikan nilai-nilai kejuangan 45.

“Dalam mengembang tugas ini, diharapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan cita-cita yang diinginkan dalam memajukan bangsa,” jelas ABM.

Selanjutnya pembacaan ikrar kode etik anggota BPK 45 oleh Haris Nasution Hapati Hasan.

Hadir di giat tersebut, Jendral TNI (Purn) H.Try Sutrisno, Jendral TNI (Purn) Widjojo Sudjono, Jendral TNI (Purn) Agustady Sasongko Purnomo, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Kolonel Inf Suyitno, AKBP Minarto, Letkol Marinir La Ode Jimmy HR dan Andi Maksum Dai. (Ibrahim/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya