Kompi NKRI Desak OJK Selesaikan Kasus Jiwasraya Rp13 Triliun

07 January 2020 15:25
Kompi NKRI Desak OJK Selesaikan Kasus Jiwasraya Rp13 Triliun
Aksi Komite Mahasiswa Pemuda Peduli (Kompi) NKRI di kantor OJK, Jalan Lapangan Banteng Timur, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. (Irvan Akmal/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Komite Mahasiswa Pemuda Peduli (Kompi) NKRI diikuti 15 orang peserta aksi dipimpin Husein di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jalan Lapangan Banteng Timur, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, OJK diam negara rugi Rp13 triliun, Presiden segera bubarkan OJK, usut keterlibatan Erick Tohir dalam kasus Jiwasraya.

Orasi Husein mengatakan, kantor OJK mencoba bermain-main dengan Jiwasraya yang diduga merampok negara sebesar Rp13 triliun.

“OJK selama ini tidak bersuara, bahkan OJK sepertinya tidak ambil pusing dan justru melakukan pembiaran terhada persoalan keuangan negara yang diduga ludes di rampok oleh sejumlah oknum elit negara. OJK harus dibubarkan, karena isinya hanya bandit-bandit yang diduga melindungi oknum perampok uang negara,” kata Husein.

Menurutnya, kasus Jiwasraya melebihi kasus Bank Century yang terjadi saat kepemimpinan Megawati.

“Ada indikasi kasus Jiwasraya melibatkan oknum pejabat negara Erick Tohir Menteri BUMN,” tutur Husein.

Massa aksi menggoyang goyang pagar pintu masuk kantor OJK sambil menyanyikan lagu Tanah Air Beta.

Lanjut Husein menyebutkan, OJK salah satu lembaga yang mengawasi perputaran uang dengan peralatan yang canggih dan sangat mustahil kalau OJK tidak tahu dengan kasus Jiwasraya.

“OJK tidak mampu menyelesaikan kasus Jiwasraya dan korupsi lainya yang merupakan penyakit akut di negeri ini, karena korupsi dilakukan oleh oknum elit pemimpin negeri ini, seharusnya OJK, KPK dan BUMN mampu menuntaskan kasus Jiwasraya bukan malah melibtakan Erick Tohir Menteri BUMN,” sebut Husein. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya