Hujan Disertai Angin Kencang di Sidrap Akibatkan Pohon Tumbang dan Rumah Alami Kerusakan

07 January 2020 01:07
Hujan Disertai Angin Kencang di Sidrap Akibatkan Pohon Tumbang dan Rumah Alami Kerusakan
Hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan sebagian rumah warga mengalami rusak diwilayah Kabupaten Sidrap, Sulsel. (Yudhi/Trans89.com)

SIDENRENG RAPPANG, TRANS89.COM – Hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan sebagian rumah warga mengalami rusak diwilayah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/1/2020).

Kronologis kejadian, pada hari Minggu, tanggal 5 Januari 2020, sekitar pukul 16.00 WITA, terjadi hujan deras disertai angin kencang, kemudian pada pukul 16.30 WITA, beberapa pohon tumbang dan bangunan warga mengalami rusak ringan karena tertiup angin.

Pukul 16.35 WITA, dilaksanakan pemadaman listrik secara menyeluruh diwilayah Kabupaten Sidrap yang mengakibatkan jaringan handphone (HP) hilang total.

Menurut keterangan warga setempat, Kaco (40) mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Beberapa titik diwilayah Kabupaten Sidrap terjadi hal yang serupa, yakni beberapa rumah milik warga mengalami rusak ringan akibat hujan keras yang disertai angin kencang dan menyebabkan pemadaman listrik secara menyeluruh,” tutur Kaco.

Saat ini untuk wilayah Kabupaten Sidrap memasuki musim penghujan disertai angin kencang, sehingga sangat rawan terjadinya bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung yang dapat menyebabkan kerugian baik materi.

Untuk pohon tumbang yang berada di jalan poros Sidrap sebagian sudah dilaksanakan pembersihan oleh Pemda Kaupaten Sidrap dan Warga setempat. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya