Kodim Pemalang Gelar Apel Kesiapan Tanggap Darurat Bencana Alam

06 January 2020 15:34
Kodim Pemalang Gelar Apel Kesiapan Tanggap Darurat Bencana Alam
Kodim 0711 Pemalang menggelar apel gelar alat peralatan tanggap darurat bencana alam dalam rangka antisipasi terjadi bencana alam, berlangsung di halaman Makodim 0711/Pemalang, Jalan Brigjen Katamso, Cokrah, Sugihwaras, Kabupaten Pemalang, Jateng. (Arif Faisal/Trans89.com)

PEMALANG, TRANS89.COM – Kodim 0711 Pemalang menggelar apel gelar alat peralatan tanggap darurat bencana alam dalam rangka antisipasi terjadi bencana alam di Kabupaten Pemalang.

Sebagaipenanggungjawab dikegiatan tersebut, Pasilog Kodim 0711 Pemalang Kapten Inf Siswanto dihadiri 60 anggota TNI, berlangsung di halaman Makodim 0711/Pemalang, Jalan Brigjen Katamso, Cokrah, Sugihwaras, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (6/1/2020).

Hadir di giat tersebut, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, Kasdim 0711/Pemlang Mayor Kav Haryono, jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Sambutan Dadim 0711 Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan mengatakan, pagi ini kita gelar alat peralatan yang mana saat ini banyak terjadi bencana alam, maka kita perlu menggelar alat peralatan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pemalang.

“Intinya, situasi dan kondisi dengan adanya bencana akhir-akhir ini perlu di cek dan inventarisir alat peralatan yang ada dan siap untuk digerakkan,” kata Dandim.

Ia menyampaikan, khususnya para Babinsa harus selalu siap dan dalam setiap ada bencana alam diharapkan selalu ada ditempat itu.

“Kita setiap ada musibah bencana alam kita harus selalu ada, karena kita sampai saat ini masih diakui keberadaan kita,” papar Letkol Irvan.

Acara dilanjutkan gelar kesiapan alat peralatan tanggap darurat bencana alam Kodim 0711/Pemalang dan pengecekan kesiapan personil tanggap darurat Kodim 0711 Pemalang. (Arif/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya