Sambut Pilkada Fraksi Gelar Diskusi Pemuda Dalam Menentukan Nahkoda Baru, Burhanuddin: Mari Kawal Pilkada Pasangkayu

05 January 2020 13:45
Sambut Pilkada Fraksi Gelar Diskusi Pemuda Dalam Menentukan Nahkoda Baru, Burhanuddin: Mari Kawal Pilkada Pasangkayu
Kegiatan diskusi sambut Pilkada Pasangkayu sekaligus launching Fraksi, berlangsung di warkop Djapos, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Fraksi Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu Tahun 2020 akan digelar secara serentak dengan kabupaten/kota lainnya diseluruh Indonesia sekitar Bulan September mendatang.

Salah satu organisasi kepemudaan yakni Forum Demokrasi Indonesia (Fraksi) Kabupaten Pasangkayu, dimana terbentuknya organisasi itu diprakarsai oleh tiga pemuda di Pasangkayu, yakni Muhammad Iqbal Al Islami, Sultan Hasanuddin dan Burhanuddin membuat event diskusi menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Pasangkayu khususnya.

Kegiatan diskusi sekaligus launching Fraksi, berlangsung di warkop Djapos, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (4/1/2020).

“Gagasan terbentuknya Fraksi berdasarkan kegelisahan kami yang melihat kondisi pemuda Pasangkayu hari ini sungguh sangat memprihatinkan dan tidak peka melihat ketika ada problem yang terjadi di daerah kita (Pasangkayu),” kata Ketua Umum (Ketum) Fraksi, Burhanuddin di Pasangkayu.

Menurutnya, begitu banyak tantangan yang akan dihadapi ke depan, sehingga dibutuhkan peran pemuda untuk menjawab semua persoalan yang ada.

“Untuk menjawab tantangan tersebut, kami kemudian yang tergabung dalam Fraksi hari ini dapat menjadi wadah para kaum intelektual pemuda Pasangkayu untuk membangun konsep, ide, gagasan dan narasi, sehingga persepsi dapat kita satukan demi membangun kemajuan dearah kita (Pasangkayu),” tutur Burhanuddin.

Ia menyebutkan, tepat hari ini, Sabtu 4 Januari 2020, kami launching sekaligus mengadakan kegiatan diskusi eksklusif untuk dapat berkumpul bersama para kaum pemuda, dan kegitan ini kami bersepekat mengangkat tema, ‘pemuda dalam menentukan nahkoda baru’.

“Dengan tema ini, agar mampu memilah dan memilih sosok pemimpin baru untuk Kabupaten Pasangkayu. Dalam diskusi ini dihadiri para narasumber, seperti Lukman Said, Musawir Aziz Isham, M Yusri Nur, Maslim Halimin, Arman Salimin, Addas, Chulafaau Rasyidin dan Saifuddin Andi Baso, Komisioner KPU dan Bawaslu,” sebut Burhanuddin.

Dirinya bersama Muhammad Iqbal dan Sultan Hasanuddin menyampaikan agar pemuda harus menjadi garda terdepan untuk dapat menentukan nahkoda baru untuk Pasangkayu kedepan.

“Hal itu akan melahirkan sosok pemimpin yang berkualitas dan berintegritas dimana semangat pemuda harus kembali membara,” papar Burhan.

Burhan menegaskan, berbicara tentang pemuda, maka kita tidak lagi berbicara tentang umur pemuda, maka berbicara tentang pilihan sikap ingin menjadi seorang pesimis atau optimis.

“The youth of today are the leaders of tomorrow (pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan). Pemuda bukan jamannya lagi jadi penonton, melainkan pemuda sudah waktunya menjadi bagian untuk kamajuan daerah kita,” tegasnya

Burhan juga mengungkapkan, yang jelas kita akan tua, setua keputusaan kita, kita akan muda semuda harapan kita, selama harapan, keyakinan, optimisme masih ada dalam dada kita, maka kita semua akan selamanya jadi anak muda.

“Jangan mau jadi pemuda pengecut, hidup cuma satu kali, mari hidup yang berarti, akan ada yang berubah, akan ada yang bertahan, tapi satu yang pasti, harapan, keyakinan dan cita-cita harus terus diperjuangkan demi bangsa dan negara terkhususnya Pasangkayu,” tegasnya.

Lanjut Burhan, tujuan kami melaksanakan kegiataan ini tiada lain hanya untuk menyambut momentum Pilkada, dan kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat serta pemuda untuk bersama-bersama mengawal proses pelaksanaan Pilkada.

“Mari kita kawal pelaksanaan Pilkada Pasangkayu, agar kecurangan money politik (politik uang) dapat berkurang, sehingga akan melahirkan sosok nahkoda yang berkualitas dan berintegritas. Harapan kami kepada pemuda, agar dapat bekerjasama untuk membangun daerah Pasangkayu yang kita cintai,” imbuh Burhan. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya