Launching Fraksi Pasangkayu Disaksikan Ketum Adkasi dan Tokoh Lainnya

05 January 2020 21:43
Launching Fraksi Pasangkayu Disaksikan Ketum Adkasi dan Tokoh Lainnya
Pengurus Fraksi Pasangkayu foto bersama usai penandatanganan nota kesepakatan dalam acara Launching Forum Demokrasi Pasangkayu, di Warkop Djapos, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk menjadi garda terdepan bersama masyarakat dalam mengawal kebijakan pemerintahan kedepan, beberapa pemuda Pasangkayu yang di prakarsai Sultan Hasanuddin, Muhammad Iqbal Al Islami dan Burhanuddin Launching Forum Demokrasi Indonesia (Fraksi) Pasangkayu.

Launching yang ditandai penandatanganan nota kesepakatan dan disaksikan Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Dewan Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said dan 5 tokoh daerah diantaranya Ketua STIT DDI Pasangkayu Maslim Halimin, anggota DPRD Sulbar Yusri M Nur, Sekretaris DPW PAN Sulbar Arman Salimin, mantan Wakapolres Mamuju Utara (Matra) Addas dan Ketua DPD Partai Gelora Pasangkayu Chulafaau Rasyidin berlangsung di warkop Djapos, Jal Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (4/1/2019).

Dalam sambutan ketua Fraksi Pasangkayu, Baurhanuddin mengatakan, kehadiran lembaga ini didasari ide-ide beberapa pemuda Pasangkayu yang bertujuan dapat menjadi wadah bagi pemuda dan masyarakat untuk bisa menjadi corong aspirasi kepada penentu kebijakan dalam hal ini pemerintah.

“Selain itu juga, Fraksi ini diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal program-program prioritas masyarakat dalam membangun daerah dan negara tercinta ini (Pasangkayu,” kata Burhan.

Ia mengajak para pemuda untuk bersama-sama menjadikan Fraksi sebagai tempat berpikir hingga bertukar pikiran demi kemaslahatan masyarakat khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Kami dari Fraksi mengajak semua pemuda Pasangkayu untuk selalu mengawal roda pemerintahan di Kabupaten Pasangkayu,” ujar Burhan.

Sementara Ketum Adkasi, Lukman Said berharap kepada pemuda yang tergabung dalam Fraksi Pasangkayu untuk bisa bersama-sama memikirkan daerah dalam mensejahterakan masyarakat, membangun daerah, hingga bisa menjadi salah satu daerah penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) kedepannya.

“Kalau bukan kalian anak-anak muda, siapa lagi?, kalian adalah penerus pikiran daerah dan negara. Mari kita membantu legislatif dalam pengawasan dan pengawalan kebijakan pemerintah kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan,” ajak Lukman yang juga anggota DPRD Pasangkayu tiga periode ini. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya