Enam Balon Pilkada Jadi Narasumber Diskusi Yang Digelar Fraksi Pasangkayu

05 January 2020 14:27
Enam Balon Pilkada Jadi Narasumber Diskusi Yang Digelar Fraksi Pasangkayu
Diskusi yang digelra Fraksi Pasangkayu menghadirkan beberapa tokoh daerah berlangsung di warkop Djapos, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam menentukan nahkoda baru melalui pesta demokrasi di Kabupaten Pasangkayu kedepannya, Forum Demokrasi (Fraksi) Pasangkayu menggelar diskusi eksklusif di warkop Djapos, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (4/1/2020).

Diskusi dengan mengangkat tema, ‘pemuda dalam menentukan nahkoda baru’, dirkan enam tokoh yang mencuat namanya sebagai bakal calon (balon) di pemilihan kepala daerah (Pilkada Pasangkayu sebagai narasumber, diantaranya Lukman Said anggota DPRD Pasangkayu, Chulafaau Rasyidin Ketua Partai Gelora, Yusri M Nur Anggota DPRD Sulbar, Arman Salimin mantan anggota DPRD Sulbar, Maslim Halimin Akademisi dan Addas mantan Wakapolres Mamuju Utara (Matra).

Ketua Fraksi Pasangkayu Baharuddin saat membuka diskusi mengungkap, diskusi dengan tema pemuda dalam menentukan nahkoda baru adalah kegiatan perdana Fraksi yang dilahirkan beberapa pemuda Pasangkayu sebagai lembaga yang berpihak kepada masyarakat untuk siap mengawal roda pemerintahan daerah.

“Diskusi ini tidaklah lain bagaimana mengajak pemuda yang ada di Pasangkayu untuk bisa memilih pemimpin yang bisa mengubah kesejahteraan masyarakat, sehingga bisa bersaing dengan kabupaten lainnya, dan bagaimana strategi kesiapan Pasangkayu kedepannya sebagai daerah penyangga ibukota negara (IKN),” ungkap Burhan.

Menruutnya, Frkasi mengundang para tokoh yang tidak lain para kandidat yang namanya mencuat, dimana sudah menyatakan sikap untuk ikut bertarung pada Pilkada tahun ini.

“Kita sengaja, bagaimana beliau-beliau ini dalam menjawab tantangan yang akan dihadapi daerah kita kedepannya, baik sebagai yang sejajar dengan daerah lain maupun sebagai daerah penyangga IKN di Kalimantan Timur (Kaltim) nantinya,” tutur Burhan.

Dalam diskusi yang dimulai pagi hingga sore dihadiri ratusan tokoh pemuda, mulai dari yang berlatar belakang politisi hingga wirausaha.

Diawali dari keenam narasumber menyampaikan visi misinya hingga dilempar kepada peserta diskusi untuk menyampaikan berbagai unek-uneknya dan kembali dijawab secara bergantian oleh narasumber.

Salah satu peserta diskusi, Nasri Syahrir Oudja mengapresiasi anak muda khususnya di Pasangkayu untuk terus berpikir kemajuan daerah, dalam hal ini bagaimana bisa selalu menjadi garda terdepan bagi masyarakat pada umumnya.

“Diskusi yang dilaksanakan adik-adik dalam wadah Fraksi ini sangat menarik apalagi dengan tema pemuda dalam menentukan pemimpin daerah kedepan. Dikarenakan dalam diskusi tentunya ada sorotan ke pemerintah. Harusnya sih dihadirkan juga perwakilan pemerintah, sehingga selain narasumber yang juga Balon Pilkada, juga bisa menjawab usulan atau pertanyaan masyarakat dalam diskusi,” singkatnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya