Wujud Kepedulian Polri Terhadap Alam, Kapolres dan Bhayangkari Tanam Pohon di Mapolres Matra

04 January 2020 21:49
Wujud Kepedulian Polri Terhadap Alam, Kapolres dan Bhayangkari Tanam Pohon di Mapolres Matra
Kapolres Matra, AKBP Leo H Siagian didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Matra Ny Yoshi Leo Siagian, Wakapolres Kompol Jufri bersama Bhayangkari Cabang Matra tanam pohon di Mapolres Matra, Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitar, Polres Mamuju Utara (Matra) bersama Bhayangkari Cabang Matra tanam pohon di Mapolres Matra, Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam penanaman kisaran 200 bibit pohon tersebut, Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Matra, Ny Yoshi Leo Siagian, Wakapolres Kompol Jufri serta para perwira dan personil Polres, Sabtu (4/1/2020).

AKBP Leo H Siagian mengatakan, penanaman pohon bersama pengurus Bhayangkari ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap alam dan lingkungan sekitar.

“Lingkunga kita semakin hari semakin rusak yang disebabkan oleh perbuatan manusia yang tidak bertanggungjawab yang menjarah dan menebang pohon seenaknya, sehingga menyebabkan bencana dimana-mana,” kata Kapolres.

Menurutnya, apa yang saat ini dilakukan Polres dan Bhayangkari merupakan tindakan antisipasi dengan melakukan penghijauan sebagai wujud Polri sangat peduli terhadap alam.

“Jadi hal ini adalah salahsatu cara mengantisipasi supaya hal tersebut tidak berkembang meluas sampai menimbulkan bencana yang lebih parah lagi,” tutur AKBP Leo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Ny Yoshi Leo Siagian mengungkapkan, bahwa pohon berperan penting dalam kehidupan manusia.

‘Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya,” ungkap Yoshi.

Ia menjelaskan, kita ketahui bersama sangat banyak manfaat pohon dari berbagai sisi.

“Maka penting bagi kita untuk menanam. Dikarenakan menanam satu pohon hari ini, kita akan menuai sejuta manfaat dimasa depan,” jelasnya.

Lanjut Yosi, dari kisaran 200 bibit pohon diantaranya, ada pohon mangga, durian, rambutan, eboni, glodokan tiang, manggis, sukun dan jambu.

“Dimana ini akan kita lakukan secara berkelanjutan hingga pemeliharaan,” tambah Yosi. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya