Usai Pimpin Sertijab Kapolrestabes Medan, Kapolda Sumut Tanam Pohon

04 January 2020 18:14
Usai Pimpin Sertijab Kapolrestabes Medan, Kapolda Sumut Tanam Pohon
Usai pimpin pelaksanaan Sertijab Kapolresta Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melaksanakan penanaman pohon di halaman belakang Mapolda Sumut. (Leo Depari/Trans89.com)
.

MEDAN, TRANS89.COM – Usai pimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Medan, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin melaksanakan penanaman pohon di halaman belakang Mapolda Sumut, Jumat (3/1/20).

Kapolda Sumut turut didampingi Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut serta Personil Polda Sumut.

Kapolda Sumut beserta rombongan melaksanakan penanaman pohon dalam rangka meneruskan arahan Kapolri tentang pelestarian pohon yang berguna untuk generasi masa depan yang akan datang.

Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang positif, agar kita peduli kepada lingkungan.

“Kita sebagai manusia, harus bisa menghargai alam yang telah di berikan oleh Tuhan untu dirawat,” papar Kapolda Irjen Pol Martuani.

Ia menyebutkan, adapun bibit pohon yang ditanam, yaitu pohon makadenia, alpokat, pete, aren, manggis, durian dan lain-lain.

“Bibit yang di ditanam sebanyak 200 pohon di halaman belakang Mapolda Sumut yang diharapkan dapat menghasilkan buah dan berguna untuk lingkungan,” sebut Irjen Pol Martuani.

Setelah melaksanakan penanaman pohon, Kapolda Sumut turut melakukan pengecekan terhadap 2 personil Polri yang mendapat hukuman Patsus serta pengecekan fasilitas inventaris Polda Sumut yang berada di rumah singgah Kapolda Sumut. (Leo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya