PT BSI Groundbreaking Pembangunan Jalan Pancer-Pulau Merah Banyuwangi

04 January 2020 17:26
PT BSI Groundbreaking Pembangunan Jalan Pancer-Pulau Merah Banyuwangi
Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan jalan Pancer-Pulau Merah oleh PT Bumi Suksesindo (BSI) di RTH Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jatim. (Adhitya/Trans89.com)

BANYUWANGI, TRANS89.COM – Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan jalan Pancer-Pulau Merah dihadiri 100 orang tamu undangan dengan ketua panitia Manager EA PT Bumi Suksesindo (BSI) Sudarmono di area ruang terbuka hijau (RTH) Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timut (Jatim), Jumat (3/1/2020).

Sambutan Direktur PT BSI, Cahyono Seto mengatakan, sebentar lagi akan di bangun jalan sepanjang 3,9 kilometer (km) dengan lebar 6 meter dari Pancer-Pulo Merah.

“Program ini terlaksana antara PT BSI dan Pemrintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyuwangi didukung oleh Politeknik Negeri Banyuwangi (PNB),” kata Cahyono.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud nyata manfaat keberadaan PT BSI, diharapkan dengan pembangunan jalan ini sebagai komitmen PT BSI guna kesejahteraan masyarakat Pesanggaran.

“Ini untuk menunjang perekonomian pesanggaran dapat meningkat. Selain pembangunan jalan, terdapat 19 pembangun fasum, paud, slta, Puskesmas, bedah rumah, rumah ibadah, normalisasi sungai dan lain-lain,. Semoga program ini berkah bagi kita semua,” tutur Cahyono.

Sementara sambutan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyampaikan, Presiden RI telah mengintruksikan agar perizinan dipermudah agar investor semakin banyak, sehingga target pembangunan berjalan dengan baik.

“Diharapkan dengan jalan yang baik dapat mempermudah akses masyarakat demi meningkatkan perekonomian,” papar Azwar.

Ia menjelaskan, Pancer ini banyak tempat indah, maka perlu ditingkatkan kebersihan agar wisatawan banyak yang datang.

“Berkembangnya destinasi wisata suatu wilayah tergantung dari masyarakatnya, sehingga diharapkan warga Pancer menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan,” jelas Azwar.

Dirinya menyebutkan, pantai Mustika rencananya akan direvitalisasi oleh PT BSI namun perlu dibuat konsep yang bagus, dan kita patut bersyukur, PT BSI telah berkomitmen membangun jalan Pancer.

“Saya ingin Pancer menjadi destinasi wisata unggulan, karena disini penghasil lobster, namun perlu diperhatikan kebersihan, kerapian dan keramahan warganya,” sebut Azwar.

Azwar berharap PT BSI peduli kepada masyarakat sekitar tambang.

“Jangan ada lagi warga Kecamatan Pesanggaran yang putus sekolah. Untuk CSR milik Pemda Banyuwangi masih utuh belum kita gunakan,” imbuh Azwa. (Aditya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya