Karya Bakti Gabungan TNI POLRI dan Instansi Terkait di Muara Laut Buleleng

04 January 2020 00:33
Karya Bakti Gabungan TNI POLRI dan Instansi Terkait di Muara Laut Buleleng
Karya bakti gabungan TNI/Polri dan instansi terkait pembersihan sampah, pengerukan pasir serta pembuatan tanggul pasir sepanjang 20 meter di muara laut sungai Lovina, Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. (Riski/Trans89.com)
.

BULELENG, TRANS89.COM – Karya bakti gabungan TNI/Polri dan instansi terkait pembersihan sampah, pengerukan pasir serta pembuatan tanggul pasir sepanjang 20 meter diahdiri sekitar 100 orang di muara laut sungai Lovina, Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat (3/1/2020).

Para peserta karya bakti langsung mengadakan pembersihan disepanjang aliran sungai Lovina dengan sasaran sampah dan pengerukan pasir di sepanjang bantaran aliran sungai dan membuat tanggul dari pasir yang diisikan ke karung.

Hal itu untuk menahan bantaran sungai sepanjang kurang lebih 20 meter yang bermuara dilaut dengan tujuan utama tanggul buatan adalah untuk mencegah banjir di dataran yang dilindunginya.

Hadir digiat tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi, Camat Buleleng Doddy Sukma Oktiva Askara, Perbekel Kalibukbuk I Ketut Suka.

Seemntara dari personil Kodim 1609/Buleleng jumlah 10 orang dipimpin Batuud Koramil 01 Pelda Ketut Suyatna, personil Polsek Kota Buleleng dengan jumlah personil 15 orang ipimpin Panit 1 Bimas Putu Suarsana.

Staf Dinas LH, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Buleleng. (Riski/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya