Jumat Berkah, Kapolsek Tanjung Pura Serahkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di Langkat

04 January 2020 07:58
Jumat Berkah, Kapolsek Tanjung Pura Serahkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di Langkat
Jumat berkah Polsek Tanjung Pura dengan pemberian paket sembako ke warga kurang mampu oleh Polsek Tanjung Pura, Kabupaten Langkat Sumut. (Heri Putra/Trans89.com)

LANGKAT, TRANS89.COM – Polsek Tanjung Pura yang dipimpin Iptu Arwanda Sahputra Sembiring memanfaatkan setiap hari Jumat untuk melakukan kegiatan Jumat berkah.

Dalam hal kegiatan hari ini, Jumat (3/1/2020), Polsek Tanjung Pura pada pagi harinya melakukan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon gaharu sebanyak 10 pohon di sekeliling Mako Polsek Tanjung Pura.

Usai giat penghijauan, dilanjutkan dengan pemberian paket sembako di beberapa warga kurang mampu di Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Paket sembako itu, disalurkan kepada 3 warga yang kurang mampu, yakni Nafsiani (44) Warga Dusun Kesuma, Desa Pematang Tengah. Nafsiani merupakan seorang janda yang memiliki 6 orang anak yang suaminya meninggal karena sakit pada 4 tahun yang lalu.

Kemudian paket sembako juga di berikan kepada Sa’edah (73) Warga Dusun Pelangi, Desa Pematang Tengah, yang merupakan kaum dhuafa.

Serta paket sembako juga di berikan kepada Nur Ainun (44) warga Dusun Fajar, Desa Pematang Tengah. Nur Ainun adalah seorang janda yang memiliki 5 orang anak yang sudah ditinggalkan suami sudah 3 tahun lebih, disebabkan sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Adapun paket sembako yang diberikan itu diantaranya, beras sebanyak 10 kilogram (kg), 1 kotak mie instan, 1 rak telur ayam, dan 1 paket kemasan minyak goreng.

Kapolsek Tanjung Pura, Iptu Arwanda Sahputra Sembiring mengatakan, kegiatan Jumat berkah ini dilakukan setiap hari Jumat.

“Rangkaian kegjatan ini bentuk kedekatan pihak kepolisian dengan masyarakat, sesuai anjuran pimpinan atasanya,” katanya.

Menurut Kapolsek, tadi kita sudah melakukan kegiatan penghijauan, kemudian pemberian paket sembako bagi warga yang kurang mampu dan nanti dilanjukan dengan pengajian yang sudah di jadwalkan.

“Dipengajian itu nantinya, kita menyampaikan pesan-pesan Kantibmas kepada masyarakat. Insya Allah, di hari Jumat depannya, kita juga akan melakukan hal yang sama, untuk di desa yang lainnya di Tanjung Pura, termasuk pemberian paket sembako,” ungkap Kapolsek Iptu Arwanda didampingi personil Polsek Tanjung Pura lainnya. (Heri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya