Dua Desa di Mojokerto Dilnda Bencana Banjir

02 January 2020 14:25
Dua Desa di Mojokerto Dilnda Bencana Banjir
Bencana banjir diakibatkan luapan sungai Lamong menggenangi lahan pertanian, jalan dan pemukiman warga di Dusun Klanting, Desa Pulorejo dan Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jatim. (Awin D/Trans89.com)
.

MOJOKERTO, TRANS89.COM – Bencana banjir diakibatkan luapan sungai Lamong sehingga menggenangi lahan pertanian, jalan dan pemukiman warga dengan ketinggian air sekitar 20 hingga 50 centimeter (cm) di Dusun Klanting, Desa Pulorejo dan Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), Rabu (1/12/2020).

Kronologis kejadian, pada haru Selasa 31 Desember 2019 pukul 22.00 WIB terjadi banjir di Dusun Balong, Desa Banyulegi. Pada Rabu 1 Januari 2020, pukul 10.00 Wib menhgenangi rumah warga sudah surut total, namun air masih mengenangi jalan perkampungan sekitar 5 hingga 10 cm dijalan, sementara di Dusun Klanting, Desa Pulorejo menggenangi rumah warga maupun jalan perkampungan juga surut.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mojokerto serahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir luapan Sungai Lamong.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian materi di Dusun Balong, Desa Banyulegi akibatkan 12 rumah tergenang, 5 rumah yang dievakusi. Di Dusun Klanting, Desa Pulorejo7 rumah tergenang air. Sementara lahan warga terendam air sekitar 38 hektar (ha).

Upaya tang dilakukan tanggap reaksi cepat (TRC) BPBD Mojokerto melakukan pemantauan ke lokasi yang terdampak banjir luapan sungai Lamong dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya