Sambut Tahun Baru, Pemkot Jambi Silaturahmi Akbar Majelis Qulbun Syam

01 January 2020 22:10
Sambut Tahun Baru, Pemkot Jambi Silaturahmi Akbar Majelis Qulbun Syam
Pemkot Jambi gelar silaturahmi akbar Majelis Qulbun Syam bersama Habaib, Ulama, Kiai, tuan guru dan serta masyarakat di stadion Tri Lomba Juang Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. (Ferry/Trans89.com)

JAMBI, TRANS89.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi gelar silaturahmi akbar Majelis Qulbun Syam bersama Habaib, Ulama, Kiai, tuan guru dan serta masyarakat dihadiri sekitar 500 orang di stadion Tri Lomba Juang Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Selasa (31/12/2019) malam.

Sambutan Habib Muksin mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walikota Jambi yang telah dikepemimpinannya telah berhasil menutup 2 lokalisasi di Kota Jambi, dan tahun kedua juga berhasil menutup salah satu tempat sarang narkoba di Kota Jambi.

“Selain itu, Walikota juga telah menjadikan Danau Sipin dan pulau Pandan menjadi daerah yang harmonis, menarik dan sekarang menjadi ikon pariwisata Kota Jambi yang dibangun antara Pemkot Jambi dengan majelis taklim dan ormas-ormas Islam dapat berlangsung dengan baik. Kami berharap kiranya terdapat aktivitas menegakkan amar ma’ruf nahi munkar di Kota Jambi,” ujar Habib Muksin

Ditempat yang sama, sambutan Walikota Syarif Fasha menyampaikan bahwa malam ini berita Kota Jambi juga mengadakan beberapa kegiatan-kegiatan, tetapi kegiatan hiburan tujuannya agar anak-anak kita tidak berkeliaran di jalan, tidak kebut-kebutan, tidak pesta mabuk-mabukan, tidak pesta narkoba, tidak berkelahi tawuran.

“Kami kumpulkan mereka semua supaya tidak berkeliaran duntuk melakukan hal-hal yang negatif, semua dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi untuk yang terbaik bagi warganya,” papar Syarif.

Menurutnya, malam ini kita berdzikir, kegiatan ini sudah dilaksanakan selama 5 tahun dan sudah difasilitasi serta menjadi agenda rutin Pemkot Jambi melaksanakan dzikir.

“Ini disampaikan oleh ketua panitia, termasuk tabligh akbar minta didatangkan ustadz oleh walikota. Kami telah mendatangkan semua ustad di Kota Jambi. Ini bertanda bahwasanya kami pemerintah mendengar apa keinginan masyarakat, apa yang diinginkan,” tutur Syarif.

Ia menyebeutkan, perlu kami sampaikan, bahwa Pemkot Jambi sudah mengeluarkan peraturan daerah (Perda) pemberantasan buta aksara Alquran yang tentunya nanti di tahun 2020 ini akan kami laksanakan pemberantasan buta aksara Alquran ini.

“Salah satunya nanti untuk anak-anak sekolah SD, begitu mau melanjutkan ke tingkat SMP harus bisa baca dan menulis Alquran bagi Muslim, setelah itu bagi tamatan SMP untuk memasuki jenjang ke SMA harus bisa menghafal minimal 1 juz, disamping itu kami juga sudah memperbanyak jumlah guru,” sebut Syarif.

Lanjut Syarif, tahun 2020 insyaallah juga merekrut para tahfidz tahfidz Quran, sudah 180 guru tahfidz yang di Kota Jambi, ditambah 20 genap 202 tahfidz yang hafal 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz yang ditugaskan mengajar anak-anak kita di sekolah-sekolah.

“tahun ini sudah 1.500 anak anak penghafal Alquran yang berasal dari sekolah pemerintah bukan sekolah dasar Islam, tetapi dari sekolah-sekolah yang selama ini tidak mungkin ada penghafal Alquran yaitu penghafal 1 juz, 2 juz dan 3 juz. Kepada guru tahfidz minimal wisuda 25, 26, 27, 28, 29 dan 30 juz, nanti ke depan akan muncul puluhan ribu penghafal Alquran di Kota Jambi,” tambah Syarif. (Ferry/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya